Brilio.net - Usai merilis single debut berjudul 'Ku Jatuh Hati' pada 2014, kini Fadil Jaidi kembali merilis single terbarunya berjudul 'Kalah'. Bisa dibilang ini juga merupakan single comeback dari aktor sekaligus penyanyi ini setelah sekian lama tidak merilis lagu terbaru.

Lagu ini ternyata terinspirasi dari kisah-kisah yang dialami banyak orang di sekitar Fadil Jaidi. Tepatnya berkisah tentang cinta yang tak bisa dimiliki. Ia mengungkapkan lagu ini bercerita tentang cinta yang tak bisa bersatu karena adanya perbedaan.

“Walaupun pasangan itu mencoba terus tapi ternyata tidak akan bisa bersatu karena adanya perbedaan suku, agama, atau apapun itu,” kata Fadil dikutip brilio.net dari keterangan press release, Kamis (26/10).

Fadil Jaidi rilis single 'Kalah' © 2023 brilio.net

foto: Istimewa

Selain itu, lagu 'Kalah' juga dibuat dengan bantuan banyak pihak diantaranya Trakast, Yafi Aria, Seto Bramana, Fabio Asher, Barsena Bestandhi, hingga Rossa yang kali ini berperan sebagai Produser. Sementara, proses Mixing dan Mastering dibantu oleh Eko Sulistyo di Fourmix, Jakarta.

Menurut Rossa, Fadil sangat beruntung mendapatkan lagu yang sesuai dengan karakter suaranya. Ia juga telah membayangkan lagu ini sangat pas saat dinyanyikan oleh Fadil Jaidi.

"Tiba-tiba Fadil dapat lagunya yang langsung pas. Karena biasanya kalau kita lagi nyari lagu, itu nggak selalu dapat yang pas. Tapi Fadil dikasih rezeki lagu ini langsung pas dan aku bisa ngebayangin kalau Fadil nyanyi kayak gimana, apalagi dengan ceritanya yang ngena banget. Aku rasa dia bisa jiwain lagu ini," kata Rossa.

Fadil Jaidi rilis single 'Kalah' © 2023 brilio.net

foto: Istimewa

Fadil berharap lagu ‘Kalah’ ini dapat diterima oleh banyak pihak sekaligus dapat dinikmati oleh para penikmat musik di Indonesia. Ia juga berharap pendengar dapat merasa relate dengan kisah yang ia angkat.

“Aku ingin orang-orang yang mendengar lagu ini juga merasa relate dengan kisah yang kuangkat,” ungkap Fadil.

“Karena menggenggam itu akan berujung lebih sakit daripada melepaskan. Jadi, untuk kamu yang sedang merasakan hal ini, teruslah bersabar dan berdoa karena Allah akan selalu punya jalan untuk kita semua,” lanjutnya.

Yuk dengarkan single terbaru Fadil Jaidi bertajuk ‘Kalah’ yang kini telah tersedia di seluruh digital streaming platform seluruh Indonesia.