Brilio.net - Nama Nicole Elizabeth Rossi mungkin masih terlalu asing di belantika musik Tanah Air. Namun, gadis belia yang biasa disapa Nicole Rossi ini mampu menunjukkan bakatnya di dunia tarik suara. Belum lama ini, Nicole merilis single terbaru berjudul, Dear Mama setelah lagu pertamanya, Hello Everyone. 

Dear Mama, lagu lembut yang bercerita tentang kasih sayang dan arti seorang ibu bagi anaknya ini ditangani produser Andrew Darmoko yang banyak mengangkat artis cilik dan remaja seperti Clarice Cutie, Dream Girls. Lagu ini bakal hadir di berbagai platform music digital seperti YouTube, Spotify, Apple, Joox, LangitMusik, dan lainnya bersama label GNP Music.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@nicole_rossi_)

Nicole yang kini berusia 11 tahun sejatinya bukanlah pendatang baru di dunia hiburan. Bahkan sejak berusia 3 bulan, gadis multi talenta ini sudah menjadi bintang iklan packaging susu untuk ibu hamil. Saat balita, Nicole juga kerap mengikuti casting iklan utk TVC. 

Ia juga sering mengikuti berbagai macam ajang fashion show, untuk melatih keberanian berjalan di depan banyak orang. Sang ibu yang berinisiatif melibatkan Nicole diberbagai ajang tersebut. Sebab, sejatinya Nicole adalah seorang pemalu.   

Nicole Rossi © 2021 brilio.net

Saat berusia 6 tahun, Nicole membintangi sinetron pertamanya berjudul Elif Indonesia. Ia berperan sebagai Elif. Dari situ, bakatnya di dunia akting terus berlanjut. Ia pun membintangi film pertamanya berjudul Nini Thowok.

Selain bernyanyi dan akting, Nicole juga senang melukis dan menari balet. Nicole menyukai balet sejak berusia 5 tahun. Namun karena saat itu aktivitasnya bentrok dengan syuting sinetron Elif Indonesia, baletnya terpaksa berhenti saat ia berusia 8 tahun. Nicole pun merindukan menari balet sehingga memutuskan kembali menggelutinya.

Nicole Rossi © 2021 brilio.net

Nicole mencoba beberapa perlombaan balet yang diadakan di Indonesia maupun di luar negeri. Salah satu prestasinya di bidang balet adalah meraih perunggu di ajang HKCCDC for Ballet International  Division Solo (2019) di Hong Kong.

Kini, Nicole mulai serius menekuni bakatnya di bidang tarik suara lewat single Dear Mama yang ia persembahkan untuk sang ibu.