Brilio.net - Artis multi-platinum berkebangsaan Inggris, Calum Scott merilis single terbaru berjudul Biblical  pada 11 Juni 2021 lalu. Penyanyi dan penulis lagu yang tenar lewat ajang Britain’s Got Talent 2015 ini menginterpretasikan kesakralan cinta lewat lagu ini.

Biblical adalah lagu terbaru yang ia rilis sejak full album debutnya Only Human yang dirilis 2018 silam dan menjadi #1 di tangga lagu iTunes di 21 negara. Album tersebut juga terjual lebih dari 3,6 juta rekaman dengan total gabungan stream melampaui 7,5 miliar stream.

“Bagiku Biblikal adalah tentang cinta yang tak bisa diukur, kecintaan yang lebih dari nilai-nilai pengukuran, cinta yang begitu besar hingga melampaui apa pun,” ujar Scott saat wawancara virtual bersama Universal Music Indonesia, Rabu (16/06/2021).

Calum Scott © 2021 brilio.net

Single pertama dari album kedua yang akan segera dirilis ini menampilkan suara Calum yang soulful. Penulisan lagunya pun begitu personal serta mendalam. Lagu ini mengetengahkan tema kekuatan luar biasa dari rasa cinta.

“Jika aku bisa merangkum satu hal, jika orang mendengarkan lagu ini, mereka akan bisa membayangkan nama, wajah atau hal yang disukai dan ketika dikaitkan dengan liriknya maka itu menjadi cerita mereka,” lanjut Calum.  

Selain berbicara mengenai sakralnya cinta, lagu ini juga menjadi penyemangat saat Calum merasa terpuruk. Bahkan lagu ini juga dapat dikaitkan dengan kondisi saat ini di mana pandemi Covid-19 masih merajalela hampir di setiap negara di dunia.    

Calum berkisah, ia hampir menyerah untuk mencari lagu seperti ini, lagu yang benar-benar mewakili apa yang ingin ia sampaikan. Menemukan lagu di mana kita merasa begitu terikat adalah sebuah keajaiban.

“Lockdown memberikan kita waktu untuk menyadari betapa besarnya arti orang-orang bagi kita dan terkadang kita meremehkannya. Menyanyikan sentimen tersebut membuat diriku bisa mengeluarkan dan mencerminkan perasaan itu serta membuatnya abadi. Lagu ini sangat berarti bagiku hingga aku ingin orang-orang mendengar lagu ini saat aku kembali dengan lagu baru,” ungkapnya.

Calum Scott © 2021 brilio.net

Dengan akan dirilisnya album kedua Calum tahun ini, Biblical adalah sebuah awal sempurna dalam memperkenalkan era artistik baru di mana ia menjadi pendongeng yang membawakan liriknya bagai bercerita.

Lagu yang diproduseri Jon Maguire dan sebagian prosesnya direkam di studio legendaris Abbey Road Studios ini hadir dalam balutan melodi piano dan strings hingga membangun harmoni yang menakjubkan saat bagian bridge.

“Lewat lagu ini aku ingin menciptakan sesuatu yang bisa membuat orang merasa terlihat, terdengar dan terwakili,” ujar Calum.   

Selain merilis single anyar ini, Calum juga menyajikan video klipn lagu ini yang  disutradarai duo asal Inggris, Franklin dan Marchetta. Video Biblical dibuka dengan adegan Calum duduk sendirian dalam sebuah ruangan kemudian berlanjut ke realita alternatif di mana berbagai karakter, termasuk penari balet, pemain biola, dan sepasang pengantin terhanyut di dalam air. Di akhir video, Calum meruntuhkan tembok yang memisahkannya dari dunia yang penuh keindahan itu. 

Nih video klipnya