Brilio.net - Tiga penyanyi cewek beda genre bikin gebrakan gokil. Begitulah ungkapan yang cocok disematkan pada Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl. Ketiganya baru saja merilis single terbaru bertajuk Don’t Touch Me.    

Lantas kenapa disebut kolaborasi gokil? Karena dalam single Don’t Touch Me ini tiga musisi cewek dari tiga genre musik yang berbeda ini dijadikan satu dalam balutan aransemen yang sangat catchy didengar.

Marion Jola dengan pop Rn’B-nya, Danilla dengan indie folk-nya ditambah Ramengvrl dengan warna musik rap hip-hop menjadikan single Don’t Touch Me sebagai sebuah karya yang spektakuler dilihat dari sisi mana pun.

Kolaborasi Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl  © 2021 brilio.net

Menariknya, single yang dirilis di bawah bendera label rekaman Universal Music Indonesia ini ditulis mereka bertiga langsung. Tak heran jika single ini lebih deep baik itu dari sisi penulisan lirik maupun aransemen musiknya.

Bisa dibilang single ini merupakan bentuk “perlawanan” kaum perempuan terhadap stereotip tradisional yang dilabelkan pada keluarga atau lingkungan mereka.  Liriknya berbicara tentang women empowerment, suatu isu yang sangat dekat dengan kehidupan mereka bertiga sebagai perempuan. Ada tiga cerita kemarahan dari mereka masing-masing sebagai penegasan dari isi pesan yang ingin disampaikan.

Kolaborasi Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl  © 2021 brilio.net

Sudah seharusnya perempuan memiliki self-worth, kepercayaan diri, dan kebebasan untuk membuat pilihan sendiri. Seperti itu mereka memaknai isi pesan dari single Don’t Touch Me ini.

Women empowerment ini dapat dibilang sebagai salah satu cara bagi perempuan untuk mendapatkan pengakuan dan kesadaran diri akan potensi dan kelayakan yang dimilikinya dalam menghadapi dunia yang penuh dengan konfrontasi  bias gender.

Kolaborasi Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl  © 2021 brilio.net

Dari departemen suara, ketiganya tak bisa diragukan lagi dalam menyajikan Don’t Touch Me. Komposisi atau pembagian part masing-masing sangat pas dan selaras di semua elemen suara. Sementara video musik Don’t Touch Me ini akan digarap Anton Ismael sebagai sutradara.  

Alunan musik pop dengan sentuhan swing sangat kentara di single ini. Mereka bertiga juga cukup piawai dalam memberikan harmonisasi dari ciri khas masing-masing. Konsep ini pun membuat lagu ini menjadi sinkron. Tidak berlebihan, tapi sangat relevan perpaduan vokal mereka dalam aransemennya. Brilian!

Nih lagunya