Brilio.net - Festival musik jazz internasional, BNI Java Jazz telah digelar. Acara musik ini menghadirkan berbagai musisi jazz dari luar maupun dalam negeri. Salah satunya penyanyi jazz kenamaan dari Indoneisia, Tompi. Dia tampil pukul 20.09 WIB di The Quincy Jones Stage, Hall A1. Pengunjung yang hadir untuk melihat penampilan dokter bedah itu membeludak. Bahkan tempat duduk yang terdapat di hall itu penuh dan banyak pula penonton yang rela berdiri untuk melihat penampilan solois bersuara khas itu.

Lagu pertama yang dibawakan Tompi bejudul 'Sedari Dulu'. Mengenakan jeans, kemeja polkadot berwarna biru dongker dan putih serta outer berwarna gradasi biru dan putih, Tompi tampil dengan lincah di atas panggung malam tadi.

"Ini tahun ketiga saya tampil di Java Jazz," ujarnya menyapa para penonton.

Di malam penampilannya itu, Tompi terlihat sempurna. Tak jarang ia berkomunikasi dengan penonton untuk mengajak bernyanyi. Tembang seperti 'Sedari Dulu' dan 'Bawa Daku' dibawakan secara apik serta tak hentinya mendapat teriakan histeris penonton.

Tompi juga sempat mengajak musisi jazz wanita, Rita Hudson untuk memeriahkan penampilannya. Lagu yang dibuat khusus untuk kedua sahabatnya Glenn Fredly dan Sandy Sandoro juga tak lupa ia bawakan meski hanya setengah lagu.

"Lagu ini untuk kedua sahabat saya. Tapi saya bawakan hanya setengah takut penonton berlinang air mata," ungkapnya kepada penonton.

Lagu berjudul 'Tak Pernah Setengah Hati' dan 'Menghujam Jantungku' juga dibawakan seraya menutup penampilannya di BNI Java Jazz 2017 kali ini. Penampilan memukau Tompi tak lepas dari permainan musik dari Live band yang makin menambah kesempurnaan gelaran musik tersebut.