Brilio.net - Profesi dokter selalu identik dengan dunia kesehatan. Seragam putih dan stetoskop tak pernah lepas dari sosok seorang dokter. Kendati demikian, memilih menjadi dokter bukan berarti membatasi kemampuan dan bakat yang dimiliki, lho.

Dokter sama halnya dengan manusia lainnya. Ada yang memiliki suara emas sebagai anugerah dari Tuhan. Nah, 7 dokter yang punya suara merdu seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (10/12). Siap-siap terpana dan terpukau oleh mereka.

1. Tompi.

penyanyi dokter © 2016 brilio.net

foto: Instagram.com/@dr_tompi

Loading...

Salah satu personel Trio Lestari ini merupakan dokter kecantikan di BeyoutifuL Clinic. Selain menjadi seorang dokter, Tompi sering menghibur penonton di sebuah acara di stasiun TV swasta. Pelantun Sedari Dulu ini terus mempertahankan kedua profesinya.

2. Ahmad Aulia Ghufron atau Alghufron.

penyanyi dokter © 2016 brilio.net

foto: Instagram.com/@alghufron

Sering mengcover lagu-lagu di akun YouTubenya, membuat dokter satu ini semakin dikenal banyak orang. Dokter yang juga vokalis band Javablanca ini tetap menjalankan profesi dokter dan penyanyi.

3. Tiffani Afifa.

penyanyi dokter © 2016 brilio.net

foto: Instagram.com/@tiffaniafifa

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini kerap mengunggah video mengcover lagu-lagu Korea. Tiap hari ia tetap menjalankan profesi sebagai dokter. Tiffani juga kerap diundang untuk menyanyi di acara-acara.

4. Indah Kusuma.

penyanyi dokter © 2016 brilio.net

foto: Instagram.com/@indahkus_

Perempuan satu ini baru saja menyelesaikan sarjana kedokterannya. Kini ia tengah menjalankan kesibukkan untuk mendapatkan gelar dokternya. Selain itu, Indah juga ingin berkonsentrasi pada dunia tarik suara. Nama Indah melesat karena membintangi salah satu program musikal di TV.

5. Maisy.

penyanyi dokter © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi.com/

Pelantun lagu Cilukba itu kini menjadi seorang dokter. Meski memiliki suara merdu, Maisy lebih memilih menekuni profesi dokter. Bukan hanya itu, sekarang ia juga menjadi seorang ibu.

6. Andira Utami.

penyanyi dokter © 2016 brilio.net

foto: instagram.com/@andira_83

Sejak 2012 Andira Utami memulai karier tarik suaranya. Kini Andira tengah menjalani masa perkuliahan di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia. Pelantun tembang Menghilang ini melalui akun Instagramnya juga menuliskan bahwa dirinya future doctor and a singer.

7. Lydia Natalia.

penyanyi dokter © 2016 brilio.net

foto: youtube.com

Namanya dikenal pada sekitar tahun 1980 menyanyikan lagu Kangen. Lydia merupakan penyanyi ternama di zamannya, kini ia lebih memilih menjadi ibu dan dokter spesialis kecantikan.