Brilio.net -
Malam ini timnas Indonesia bertanding dalam laga semifinal piala AFF melawan Vietnam. Timnas Vietnam, bukanlah musuh yang ringan bagi Indonesia. Ada banyak hal menarik dari 'lawan' Indonesia malam ini.

Bukan hanya punya budaya yang eksotis, Vietnam juga punya daya tarik tersendiri di bidang musik. Beberapa penyanyi dari negara beribu kota Hanoi ini juga dilirik ribuan pasang mata dunia. Berkat suara merdunya, beberapa penyanyi asal Vietnam juga mendunia, siapa saja ya? berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber Sabtu (3/12)

1. Noo Phuoc Thinh

penyanyi vietnam © 2016 istimewa

foto: ihay.thanhnien.vn

 

Pelantun tembang Cause I love you ini baru saja menerima penghargaan dari Mnet Asian Music Awards 2016 (MAMA 2016) dalam kategori Best Asian Artist Vietnam.

2. Dong Nhi

penyanyi vietnam © 2016 istimewa

foto: mp3.zing.vn

Bintang pop Dong Nhi dinyatakan sebagai pemenang 2016 MTV Europe Music Awards (MTV EMA).

3. Pham Hong Phuoc

penyanyi vietnam © 2016 istimewa

foto: news.zdn.vn

Pham Hong Phuoc seorang penyanyi asal Vietnam yang multitalenta. Tak hanya piawai dalam bernyanyi, Pham Hong juga kerap menjadi MC. Laki-laki ini dulunya jebolan Vietnam Idol tahun 2012.

4. Huong Giang Idol

penyanyi vietnam © 2016 istimewa

foto: penyanyingoisao.vn

Penyanyi satu ini lulusan ajang pencarian bakat Vietnam Idol tahun 2012. Ia pun baru saja mengeluarkan single berjudul Em Không Hi Tic berduet dengan R.Tee.

5. Miu Le

penyanyi vietnam © 2016 istimewa

foto: miulesinger.tk

Penyanyi berparas cantik ini adalah seorang transgender. Meski begitu, suara yang dimiliki Miu Le sangat bagus. Penyanyi lagu I miss you ini pernah berkunjung ke Indonesia dalam acara Viral Fest Asia di Bali bulan Juli lalu.

6. Chi Pu

penyanyi vietnam © 2016 istimewa

foto: tuoitrenews.vn

Perempuan berusia 23 tahun ini baru saja memenangkan ajang Rising Star Award dengan kategori Asian Artist. Ajang tersebut dilaksanakan di Korea Selatan. Chi Pu dikenal sebagai aktris dan penyanyi.

7. Pham Quynh Anh

penyanyi vietnam © 2016 istimewa

foto: khoavietnam.vnweblogs.com

Penyanyi satu ini tak diragukan lagi suaranya. Lagu I Say Gold dan Hello Vietnam bisa kamu dengarkan untuk mendergakan suara merdunya.