Brilio.net - Nama Kareena Kapoor begitu tenar sebagai sosok aktris Bollywood. Dia adalah generasi keempat Keluarga Kapoor dari jalur Prithviraj Kapoor. Kareena adalah putri bungsu Randhir Kapoor dan Babita. Dia dua bersaudara dengan kakaknya Karisma Kapoor.

Kareena yang kerap dipanggil Bebo ini memulai karir aktingnya di tahun 2000 dan hingga kini cukup diperhitungkan.

Ada beberapa film yang telah membuatnya tenar. Antara lain sebagai berikut, seperti dirilis brilio.net dari indiatimes.com, Sabtu (3/12):


1. Refugee (2000).

kareena film  -

foto: The Indian Express

Ini adalah debutnya. Di sini dia berperan sebagai Nazneen Ahmed menjadi lawan main dari Jackie Shroff, Sunil Shetty, Abhishek Bachchan. Bebo mendapat Best Female Debut dari Popular Award serta dari Filmfare Award untuk kategori yang sama.


2. Kabhie Khushi Kabhie Gham (2001).

kareena film  -

foto: imdb.com

Berperan sebagai Pooja dewasa yang tinggal bersama kakak dan kakak iparnya di London. Film ini mendapat sambutan hangat sehingga turut berpengaruh pada kariernya. Dia dinominasikan sebagai Best Supporting Actress oleh Filmfare Award namun kalah oleh Jaya Bachchan yang memerankan tokoh ibu di film yang sama.


3. Asoka (2001).

kareena film  -

foto: imdb.com

Berperan sebagai Kaurwaki. Di sini dia menjadi lawan main sang bintang Shah Rukh Khan.  


4. Jab We Met (2007).

kareena film  -

foto: imdb.com

Memerankan Geet Kaur Dhillon menjadi lawan main Shahid Kapoor. Kareena memenangkan Best Actress in a Leading Role dari Popular Award serta dari Filmfare Award.


5. 3 Idiots (2009).

kareena film  -

foto: imdb.com

Film ini menjadi ynag terlaris selama 2009. Kareena memerankan gadis Gujarat yang jatuh cinta pada 'Rancho' Shamaldas Chanchad (Aamir Khan). Film ini mendapat 25 penghargaan.


6. Bodyguard (2011).

kareena film  -

foto: imdb.com

Film ini menjadi yang terlaris pada 2011. Kareena memerankan Divya S Rana, putri hartawan yang jatuh cinta pada bodyguard-nya.


7. Ra.One (2011).

kareena film  -

foto: imdb.com

Film ini menjadi salah satu yang masuk dalam daftar film terlaris 2011. Di sini Bebo menjadi lawan main Shah Rukh Khan.


8. Bajrangi Bhaijaan (2015).

kareena film  -

foto: imdb.com

Ini adalah film Bollywood terlaris nomor 3 sepanjang masa karena memenangkan 14 penghargaan. Dia berperan sebagai Rasika menjadi lawan main Siman Khan.