Brilio.net - Sukses dengan single "Tolong", beberapa waktu lalu Budi Doremi kembali mengeluarkan karya terbarunya bertajuk "Melukis Senja". Lagu yang dirilis pada akhir Juni lalu ini berbeda dari karya-karya sebelumnya yang lebih sering mengangkat tema cinta.

Lewat "Melukis Senja", pria 35 tahun ini mengangkat tema kemanusiaan; rasa peduli, simpati, juga empati kepada sesama. Menurut Budi, lagu barunya ini bercerita tentang keinginan seseorang untuk menemani kesulitan atau perjuangan hidup yang sedang dialami orang lain.

Lagu tersebut dibuat seraya memanjatkan doa dan harap agar bisa sampai kepada mereka semua yang sedang berjuang. Melalui "Melukis Senja", pemilik nama asli Syahbudin Syukur ini percaya bahwa akan selalu ada harapan dan kekuatan yang sumbernya dari Tuhan, orang tersayang, teman, atau bahkan dari orang yang tak disangka-sangka.

"Buat mereka yang nggak beruntung punya teman untuk melewati perjuangan hidupnya, minimal gue dan lagu ini adalah yang nggak disangka-sangka bisa menemani. Insya Allah ya," tutur Budi seperti rilis yang diterima Brilio.net belum lama ini.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Menariknya, Budi dan labelnya (dr.m) juga harus berjuang ekstra untuk menyelesaikan lagu ini karena bertepatan dengan pandemi Covid-19. Mulai dari menyulap kantor menjadi studio rekaman dan membeli alat-alat untuk produksi rekaman, proses kolaborasi kreatif yang dilakukan secara virtual, hingga beberapa perubahan konsep video clip karena PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

"Gue terharu dengan semua proses ini, bahkan melewati ini semua, dr.m tetap menerapkan prosedur kesehatan. Bahkan gue sampai dites antigen Covid-19 segala untuk kenyamanan gue dan keluarga gue. Alhamdulillah, semua proses karya ini berjalan lancar, dan sehat," ujar Budi.

Budi Doremi Melukis Senja © 2020 brilio.net

foto: Budi Doremi

Tak hanya bersyukur dapat merampungkan karya terbarunya, Budi juga mengungkapkan jika semua itu merupakan cara kerja Tuhan dengan memberikan manusia akal dan kekuatan untuk menyelesaikan masalah.

"Itu kenapa, buat gue pribadi, di awal lagu ini gue membayangkan gimana Tuhan ngomong sama gue kalau lagi berhadapan sama masalah atau lagi berjuang akan sesuatu. Asli bikin mewek tiap kali gue meyakini bahwa Tuhan tuh jadi teman yang nggak akan pernah meninggalkan kita dalam situasi apa pun. Jadi, apa salahnya kalau masing-masing kita jadi seorang teman yang kayak gitu buat orang lain," tegas Budi.

Selain mengusung tema yang berbeda, Budi juga melakukan beberapa terobosan dari sisi musik. Mulai dari berkolaborasi dengan dr.m dan melibatkan Rendy Pandugo yang mengerjakan aransemen musik lagu ini. Terobosan ini tentu menambah warna berbeda dibanding lagu-lagu Budi sebelumnya.

Single "Melukis Senja" sudah bisa kamu nikmati melalui Spotify, iTunes, YouTube Musik, dan Langit Musik. Bahkan video klipnya sudah ditonton lebih dari 5 juta kali di YouTube sejak pertama rilis pada dua bulan lalu. Yuk, langsung tonton video klipnya!

(brl/tin)