Brilio.net - Pepatah "Ketika ada pertemuan pasti ada perpisahan" sangat mengena dalam kisah percintaan. Bukan suatu kesalahan, perpisahan bisa menjadi pelajaran berharga. Dari sini, Ashilla dan Budi Doremi mengeksplor kisah cinta dan perpisahan dalam single terbaru mereka, "Tentang Dia".

Single terbaru ini menjadi kisah untuk memahami dan menerima kenyataan cinta. Budi Doremi mengatakan bahwa lagu ini mengambil inspirasi dari kisah menyakitkan yang pernah dialami keduanya.

Tentang Dia istimewa

foto: Istimewa

“'Tentang Dia' bercerita tentang perjalanan rasa seseorang saat patah hati,” ujar Ashilla dalam rilis yang diterima Brilio.net, Senin (21/9).

"Melalui patah hati, kita bisa belajar untuk menerima dan bersyukur karena diizinkan mengenal lebih dalam lagi perihal cinta," tambah Budi Doremi.

"Tentang Dia" ditulis oleh Ashilla bersama Budi Doremi dan juga kolaborasi Morin Chandra dan Tito P. Soenardi dari sisi musik. Lagu ini dibuat dalam tujuh bulan di tengah keterbatasan karena pandemi. Menariknya, syuting video klip lagu ini dilakukan di pantai daerah Ujung Kulon, Banten.

Kisah di balik pembuatan lagu ini juga unik. Di tengah keisengannya, Ashilla mengirimkan voice note ke Budi Doremi.

“Kak Budi, kira-kira notasi ini enak nggak dijadiin lagu?” tanya penyanyi "Utuh" ini.

Budi Doremi langsung menyambut inspirasi ide dari Ashilla. Mereka sepakat bertemu, membuat demo, dan langsung mendapat lampu hijau dari produser (Morin Chandra, dari label dr.m) untuk naik produksi. Maka, terjadilah project kolaborasi pertama mereka berdua.

 

Ashilla dan Budi Doremi mengajak pendengarnya untuk berdamai dengan luka di masa lalu. Momen menyakitkan seperti putus cinta bukan alasan untuk tinggal di masa lalu.

“Lewat video dan lagunya, aku sih pengen banget karya ini bisa membantu menyembuhkan siapa pun yang masih atau sedang sakit hati. Sedih boleh, tapi jangan lupa untuk berdamai dengan luka, dan siap bangkit lagi," lanjut Ashilla.

“Kalau dari gue, abis denger dan nonton videonya, mereka yang lagi sedih jadi nggak sedih-sedih banget. Apa pun yang berlebihan kan nggak baik; baik bersedih, pun ketika mencintai seseorang," tutup Budi Doremi.

Single "Tentang Dia" sudah bisa kamu nikmati melalui Spotify, iTunes, YouTube Musik, dan Langit Musik. Ingin kenalan langsung dengan Ashilla dan Budi Doremi? Yuk, kunjungi akun media sosial mereka di Instagram dan Twitter.