Brilio.net - Masa pandemi yang sulit dan penuh ketidakpastian ternyata bisa menjadi inspirasi untuk menciptakan karya. Seperti penyanyi Kallula dan vokalis grup band Elephant Kind, Bam Mastro yang baru saja merilis dua single pada Jumat (11/9).

Kolaborasi dua musisi yang juga sepasang kekasih ini menghasilkan dua lagu bertajuk Home Vacation dan We Can Be Together. Lewat dua lagu yang kini sudah bisa didengar di berbagai platform streaming itu Kallula dan Bam ingin menebar semangat dan pesan positif bagi pendengar.

"Kita semua melakukan berbagai hal agar bisa merasa betah selama di rumah saja. Nuansa ceria dari dua lagu ini adalah suasana yang ingin kami tebarkan agar orang-orang tetap semangat di tengah ketidakpastian dan kesulitan yang terus kita hadapi," kata Kallula.

Kallula dan Bam Mastro single © 2020 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@bammastro

Pesan semangat yang kuat dari Kallula dan Bam sudah bisa dirasakan dari awal lagu. Meski bagi sebagian orang lirik dua lagu ini tampak menyayat hati, perpaduan vokal dan harmoni keduanya membuat pesan semangat tersampaikan dengan jelas.

"Terlepas dari segalanya, syukuri selalu setiap momen yang berlalu termasuk fakta bahwa kita masih di sini, hidup. Kami berharap kedua lagu ini dapat menemukan rumah di hati setiap orang sementara kami semua belajar dan beradaptasi dalam situasi yang paling sulit bersama-sama," ungkap Kallula.

Proses pengerjaan dua single ini menjadi pengalaman baru bagi Bam dan Kallula. Terlebih bagi Bam yang jarang mengeksplor sisi kolaboratifnya.

"Kami masing-masing memiliki cara yang berbeda dalam mengerjakan musik dan dua lagu ini memungkinkan kami memahami lebih dalam tentang satu sama lain secara musik. Dalam lagu ini juga kita bisa mendengar sisi lain dari suara Kallula, di luar suara khasnya dan saya menyukainya," ujar Bam.

Bam juga menjelaskan pada dasarnya kedua lagu ini adalah tentang jarak dan segala sesuatu yang berkaitan, termasuk bagaimana hal-hal di sekitar kita bisa berubah begitu cepat. Lewat double single terbaru, Bam dan Kallula berharap lagu mereka dapat memberi kebahagiaan dan rasa semangat untuk melewati masa sulit ini dan masa depan.

(brl/tin)