Brilio.net - Band multi-platinum peraih tiga Grammy Award, Maroon 5 akhirnya merilis album ketujuh mereka berjudul Jordi. Album anyar ini begitu personal bagi grup musik beraliran pop rock asal Los Angeles, California, Amerika Serikat ini.

Judulnya diambil dari nama mendiang Jordan Feldstein, manager awal yang mendampingi mereka. Jordan meninggal dunia di usia 40 tahun pada Desember 2017 silam. Tak heran jika album yang dirilis melalui label 222/Interscope ini didedikasikan untuk Jordan (Jordi).

Dalam akun instagramnya, anggota utama Maroon 5, Adam Levine (@adamlavine) menulis, “Aku merindukannya setiap hari. Dan aku bangga telah mengukir namanya dalam sejarah band ini yang ia bantu bangun dari dasar…setiap langkah. Kami mencantaimu Jordi.”

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adam Levine (@adamlevine)

Dalam merilis album ini, Maroon 5 menggandeng produser dan pencipta lagu penerima nominasi Grammy Award J Kash sebagai executive producer. Selain itu mereka juga melibatkan banyak musisi terkenal dan legendaris. Sebut saja pada lagu Beautiful Mistakes, mereka menghadirkan Megan Thee Stallion. Kemudian Blackbear hadir dalam lagu Echo. Ada juga rocker Stevie Nicks pada lagu Remedy.

Tak hanya itu, Maroon 5 juga melibatkan pemenang Academy Award H.E.R. dalam lagu Convince Me Otherwise. Yang tak kalah menarik, mereka juga menyertakan suara mendiang Juice WRLD pada lagu Can’t Leave You Alone.

Maroon 5 © 2021 brilio.net

Selain itu, album ini juga menghadirkan triple-platinum hit Memories dan Memories remix yang menampilkan mendiang Nipsey Hussle superstar rapper YG. Lalu ada artis Zimbabwe yang sedang naik daun, Bantu yang tampil dalam lagu One Light.

Album ini tersedia dalam konfigurasi standard dan deluxe. Album fisik versi deluxe tersedia secara eksklusif dengan memasukkan juga lagu Button feat Anuel AA, Tainy dan lagu Jason Derulo, Lifestyle feat Adam Levine dengan tambahan limited-edition cover dan poster. Seluruh format deluxe (fisik dan digital) juga menampilkan lagu Memories versi original.

Selain album, mereka juga merilis videoklip untuk single dari album baru ini yang berjudul Lost. Videoklip ini disutradarai pemenang Grammy Award, Sophie Muller.

Capaian fantastis 

Maroon 5 © 2021 brilio.net

Sampai saat ini, Maroon 5 telah mengantongi 3 penghargaan Grammy Awards. Band ini juga telah mencatatkan 75 penjualan album, 400 juta single, dan telah meraih sertifikasi penjualan gold serta platinum di lebih dari 35 negara.

Studio album Maroon 5 sebelumnya, Red Pill Blues (222/ Interscope) juga menghadirkan global hit single Girls Like You feat Cardi B yang mencapai #1 Top 40, #1 Adult Pop, #1 Billboard Hot 100 selama tujuh minggu berturut-turut.

Lagu tersebut mengantongi 1,2 miliar stream di Spotify dan lebih dari 3 miliar YouTube dan VEVO views, sekaligus menadai video ini sebagai video paling banyak ditonton pada tahun 2018.

Lagu Memories juga telah menembus angka 1 miliar Spotify streams lebih dari 725 juta YouTube views. Maroon 5 memiliki lebih dari 52 juta pendengar bulanan di Spotify serta telah konser di lebih dari 30 negara di dunia serta menjual lebih dari 6.750.000 tiket.

Tour Amerika 

Maroon 5 © 2021 brilio.net

Musim panas Maroon 5 baru saja dimulai. Mereka akan mengawali North American Headline Tour, Agustus mendatang setelah mengalami penundaan tahun lalu. Tur yang diproduseri Live Nation ini akan berlangsung selama delapan minggu mengelilingi berbagai wilayah di kawasan Amerika Utara.

Tur ini akan diawali pada 10 Agustus di White River Amphitheatre di Auburn, Washington. Selain itu juga akan ada penampilan di tempat konser legendaris seperti Wrigley Field, Chicago, Fenway Park, Boston.

Mereka juga akan tampil di kota asal mereka di arena baru Banc of California Stadium, Los Angeles pada 2 Oktober sebelum akhirnya ditutup pada 8 Oktober di Concord Pavilion, California. 

Blackbear akan menjadi artis pendukung di seluruh konser. Sebagai bagian dari turnya, Maroon 5 juga akan menjadi penampil utama pada Music Midtown Festival di Atlanta, September mendatang.

Maroon 5 © 2021 brilio.net

Nah untuk menandai hadirnya album ini, Maroon 5 tampil di panggung acara The Late Show With Stephen Colbert beberapa waktu lalu. Bahkan mereka juga tampil penuh energi di acara NBC’s Today Summer Concert Series.

Selain itu, Maroon 5 juga meluncurkan Komunitas Fans Decentralized Autonomous Organization (Organisasi Otonom Desentralisasi/DAO) sebagai bagian dari NFT series yang akan dirilis beriringan dengan album terbaru ini.

Nih video klip Maroon 5 terbaru, Lost