Brilio.net - Beberapa musisi terus berusaha menghadirkan sesuatu yang baru untuk menghibur para penikmat musik. Dari mengubah gaya bermusik hingga mencoba berbagai instrumen baru yang belum pernah digunakan.

Seperti Skastra yang baru saja merilis single ‘Linimasa’, dengan mengeksplorasi instrumen yang belum pernah ada di lagu-lagu mereka sebelumnya.

Linimasa bercerita tentang fenomena media sosial yang dimana cukup jarang terdengar di kancah musik ska dan juga musik indie lokal.

Skastra Skastra

foto: Instagram.com/skastra

Loading...

Dalam single baru ini, Skastra melakukan kolaborasi dengan Daniel Sukoco dari Sentimental Moods (baritone saxophone), serta musisi lepas lainnya yakni Muhammad Gilang Ramadhan Magfur (alto saxophone) dan Muhammad Fajri (conga).

Adi Ahdiat, gitaris Skastra, mengungkapkan bahwa semua orang pada saat ini sudah kecanduan media sosial dan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian banyak orang.

“Biasanya lagu Skastra cuma seputar cinta-cintaan aja. Tapi di lagu Linimasa kami mencoba explore tema beda, ya soal medsos itu,” ujar Adi Ahdiat.

Skastra Skastra

Skastra bermula dari sebuah band bernama Aperitif dengan genre alternatif rock. Namun, setelah beberapa kali manggung, para personel merasa tidak mendapat kepuasan estetik dari gaya bermusik seperti itu. Makanya di akhir 2015, band ini memutuskan untuk mengubah genre menjadi ska dan berganti nama menjadi Skastra. Selain memiliki lagu dengan ritme dansa khas ska, lirik-lirik Skastra juga bernapaskan sastra.

Skastra beranggotakan Duri Asfirna (vokal), Ibrahim Rahman (drum), Rasmana Raga (bass), Adi Ahdiat (gitar), Fazrin Mustakin (gitar), Hanung Teguh Wibawa (keyboard), dan Taufiq (trumpet).

Band ini sudah merilis beberapa album seperti Renjana (2016), Minor 7 (2017), serta single Rendez-vous (2018). Nah, di 2019 ini Skastra tengah menggarap album baru yang ditargetkan rampung sebelum akhir tahun.

Untuk kamu yang mau mendengar single ‘Linimasa’ ini, sudah tersedia di berbagai platform musik digital lho, Sobat Brilio!

mgg/hanifan navyansyah