×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Musisi senior ini berkolaborasi dengan musisi muda

View Image

0

BRILIO » Selebritis

5 Musisi senior ini berkolaborasi dengan musisi muda

Terbaru Ebiet G. Ade yang berkolaborasi dengan sang anak, musisi muda Adera Ega.

15 / 04 / 2019 15:31

Brilio.net - Musisi kenamaan di era 80-an cukup banyak yang masih eksis hingga saat ini. Hal ini dapat dikarenakan memang sang musisi masih aktif dalam membuat single dan album. Di lain sisi, para musisi senior ini tak melewatkan untuk berkolaborasi dengan musisi beda generasi dalam satu proyek musik.

Kolaborasi yang epic ini selalu jadi sorotan pecinta musik Tanah Air. Sebagai contoh yaitu Kahitna yang baru saja berkolaborasi dengan RAN lewat single Salamku Untuk Kekasihmu yang Baru. Tak cukup itu, Yovie sebagai pentolan Kahitna juga baru-baru ini menggandeng Tulus dan Glenn Fredly.

Beberapa tahun yang lalu, mendiang Chrisye juga sering mengeluarkan single kolaborasi bareng musisi beda generasi, sebut saja Peterpan, Ungu dan Project Pop. Musisi lain seperti Fariz RM, Candra Darusman serta Iwan Fals juga tak mau kalah. Ebiet G. Ade bisa dikatakan jarang berkolaborasi dengan musisi muda, namun beberapa waktu lalu ia mengeluarkan single Untuk Kita Renungkan bersama sang anak, Adera Ega.

Pastinya kamu penasaran siapa saja musisi senior yang pernah berkolaborasi bersama musisi muda. Berikut ini brilio.net lansir dari berbagai sumber, Senin (15/4).

1. Iwan Fals.

Loading...

kolaborasi musisi senior © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Musica Studio's

Virgiawan Listanto atau yang kerap disapa Bang Iwan Fals memulai kariernya pada tahun 70-an. Sepanjang kariernya, ia banyak berkolaborasi dengan musisi seperti Ian Antono, Vina Panduwinata dan Indra Lesmana. Namun di beberapa tahun terakhir, Iwan menggelar proyek musik bersama musisi muda seperti Noah, Geisha, D'Masiv dan Nidji.

2. Fariz RM.

kolaborasi musisi senior © 2019 brilio.net

foto: YouTube/javajiveband

Musisi senior beraliran pop progressif ini telah mempunyai lebih dari 20 album selama berkarier. Meski tak banyak berkolaborasi dengan musisi lain, namun akhir-akhir ini Ia berkolaborasi dengan musisi lebih muda, Java Jive.

3. Candra Darusman

kolaborasi musisi senior © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Musica Studio's

Selain Fariz RM dan Chrisye, musisi senior yang menjadi rujukan bagi musisi muda hingga hari ini adalah Candra Darusman. Beberapa waktu lalu, ia berkolaborasi dengan Andien lewat single bertajuk Pengungkapan Hatimu. Sebelumnya, lagu hits Candra Darusman, Indahnya Sepi juga diproduksi kembali oleh White Shoes And The Couples Company & Mondo Gascaro.

4. Ebiet G. Ade

kolaborasi musisi senior © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Musica Studio's

Ebiet G. Ade tergolong musisi yang banyak mengeluarkan album musik dan jarang berkolaborasi dengan musisi muda. Namun, satu pekan lalu Ebiet bersama sang anak yang juga musisi muda, Adera Ega meluncurkan single Untuk Kita Renungkan lewat chanel YouTube Label Musica Studio's.

5. Kahitna

kolaborasi musisi senior © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Ranyourlife

Band kawakan ini beranggotakan 9 orang yakni Hedi Yunus, Carlo Saba, Mario Ginanjar, Yovie Widianto, Doddy Is, Harry Suhardiman, Budiana, Andrie Bayuadjie dan Bambang Purwono. Band ini memulai karier pada tahun 1986, mereka kerap menjadi rujukan musisi generasi di bawahnya. Kahitna meluncurkan single kolaborasi bersama RAN pada 2016.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more