Brilio.net - Legenda musik Indonesia, Iwan Fals berkolaborasi dengan sejumlah musisi muda Tanah Air seperti, Baskara Putra (Hindia), Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing. Kolaborasi lintas generasi bertajuk Bersatu untuk Merdeka yang diinisiasi Indosat Ooredoo ini memperdengarkan lagu Satu-satu milik Iwan Fals yang diaransemen ulang oleh Petra Sihombing.

Lagu yang diambil dari album Orang Gila (1994) ini meski liriknya sederhana namun sangat sarat makna. Satu-satu daun berguguran. Jatuh ke bumi dimakan usia. Tak terdengar tangis. Tak terdengar tawa. Redalah reda. Dari liriknya, lagu ini menggambarkan bahwa hidup itu fana, tak abadi. Ada regenarasi. Yang tua bakal diganti dengan yang muda.

Iwan Fals Bersatu untuk Merdeka © 2021 brilio.net

Lagu ini juga sangat erat dengan kondisi saat ini bahwa hidup tak akan berhenti. Semua akan berganti. Terjadi begitu saja karena itu semua harus siap. Pesan inilah yang digambarkan dalam kolaborasi Bersatu untuk Merdeka. 

Lewat kampanye video musik ini, Indosat Ooredoo ingin menegaskan lagu Satu-satu sekaligus menjadi bukti bahwa persatuan bisa dilakukan dengan cara apa pun. Selama kita bersatu, selama itu juga kita merdeka.

Dalam video kampanye ini menampilkan figur-figur yang mewakili berbagai kalangan yang bergerak saling membantu dan berjuang bersama. Pesannya, kemerdekaan dapat dibangun dan diraih bersama-sama oleh lintas generasi dengan membawa semangat Bersatu Untuk Merdeka.

Iwan Fals Bersatu untuk Merdeka © 2021 brilio.net

“Saya senang bisa menjadi bagian dari kampanye ini yang mengangkat kolaborasi lintas generasi sebagai salah satu bentuk persatuan yang menyuarakan semangat Bersatu Untuk Merdeka. Tentunya kami berharap pesan yang disampaikan melalui kolaborasi ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat agar tidak menyerah dan terus bersatu untuk bersama-sama berjuang,” ujar Iwan Fals.

Kampanye video musik Bersatu untuk Merdeka, ini sejatinya ingin mengajak semua masyarakat memaknai persatuan di tengah situasi pandemi. Semua masyarakat dari berbagai kalangan harus saling membantu terutama kepada mereka yang lebih membutuhkan baik dalam aspek kesehatan, ekonomi, maupun kesejahteraan agar dapat tetap bertahan.  

Lewat kampanye Bersatu untuk Merdeka ini, Indosat juga menghadirkan Gerai Online Indosat Ooredoo yang memberikan kemudahan akses bagi pelanggan, terutama di masa pembatasan kegiatan masyarakat, dengan menyatukan berbagai produk dan layanan telekomunikasi digital dalam satu tempat.

Iwan Fals Bersatu untuk Merdeka © 2021 brilio.net

“Dengan menjunjung semangat persatuan, kita dapat bersama-sama mengatasi setiap tantangan yang dihadapi. Melalui semangat Bersatu untuk Merdeka, kami hadirkan Gerai Online Indosat Ooredoo sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, karena melalui gerai online ini, pelanggan dapat menikmati kemudahan akses berbagai layanan telekomunikasi dan digital dalam satu tempat dengan aman dan nyaman, tanpa perlu meninggalkan rumah,” kata Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh.

Yuk kita nyalakan semangat dan bersatu untuk merdeka!