Brilio.net - Saat menonton pertunjukan musik, kita pasti sering melihat para penyanyinya memakai earphone. Beberapa dari kita mungkin bertanya-tanya apa namanya dan apa fungsinya. Nah, ternyata earphone itu bukan sembarang ear phone lho. Benda 'sepele' itu namanya adalah in ear monitor.

Alat ini untuk memonitor suara yang didesain agar pas terpasang di telinga penyanyi. Meski pun berukuran kecil, namun kemampuan alat ini untuk meningkatkan kualitas audio hasil mixing dari sound engineer sampai ke telinga penyanyi, sehingga dapat memberikan perbedaan yang signifikan pada performa sang penyanyi di atas panggung.

Tak sedikit demi kenyamanan di telinga, para selebriti memilih memesan secara khusus in earnya.

Begitu juga para bintang K-Pop, anggota idol grupnya tak lupa memakai alat ini, agar dapat menjaga ritme nada dengan suaranya. Ternyata di kalangan idol K-Pop mereka juga lebih senang dan nyaman memakai in ear yang dipesan khusus.

Tapi pernah nggak sih, kamu bertanya-tanya berapa harga alat kecil itu?

Nah, dilansir brilio.net dari Koreaboo, berikut harga in ear milik 5 bintang K-Pop, Minggu (5/2):


1. Bobby 'iKON'.

in ear 5 seleb kpop © 2017 brilio.net

Rapper personel boyband 'iKON' ini diketahui memakai in ear dengan aksen huruf berwarna emas. In ears yang dipakai Bobby ini dari brand Westone seharga USD 1.000 atau sekitar Rp 13,3 juta.


2. Joo Heon 'Monsta X'.

in ear 5 seleb kpop © 2017 brilio.net

Personel 'Monsta X' yang berusia 22 tahun itu tampil di atas panggung dengan bantuan in ear monitor dari Ultimate Ears. In ear milik Joo Heon ini bertuliskan Honey dan lambang salib. Harganya USD 1150 atau sekitar Rp 15,3 juta.


3. Lee Chang-sub 'BTOB'.

in ear 5 seleb kpop © 2017 brilio.net

Vokalis utama di grup BTOB ini terlihat mengenakan in ear berwarna biru terang dari Westone saat tampil di atas panggung. In ear seharga USD 1,300 atau sekitar Rp 17,3 juta itu bertuliskan Melody dan lambang BTOB.


4. Rap Monster 'BTS'.

in ear 5 seleb kpop © 2017 brilio.net

Kim Nam-joon atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Rap Monster ini memiliki in ear yang ikonik. Dimana in earnya bertuliskan RM, yang merupakan inisial namanya. Dari Ultimate Ear, harganya USD 850 atau sekitar Rp 11,3 juta.


5. J-Hope 'BTS'.

in ear 5 seleb kpop © 2017 brilio.net

Masih dari personel BTS, J-Hope saat tampil di atas panggung ia mengenakan in ear dari Ultimate Ears. in ear berwarna putih dengan tulisan berwarna merah itu harganya USD 1.350 atau sekitar Rp 18 juta.