Brilio.net - Jika kamu seorang K-Popers sejati, pasti kenal sama yang namanya Big Bang. Big Bang adalah boy band asal Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment.

Grup ini debut secara resmi pada 19 Agustus 2006 dengan lima anggota, yakni G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri. Didominasi dengan aliran hip hop, debut mereka pun cukup sukses dengan album pertama Bigbang Vol.1 yang terjual sebanyak 48.000 kopi.

Kesuksesan mereka melesat setelah dirilisnya album mini pertama mereka, Always, dengan single Lies. Lagu ini merajai tangga lagu Korea selama tujuh minggu berturut-turut dan membawa grup ini meraih penghargaan 'Song of the Year' di Mnet Korean Music Festival 2007.

Nah, seperti apa sih transformasi para personel Big Bang ini dari mereka kecil dulu? Intip yuk, foto-fotonya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/1).

1. G-Dragon atau Kwon Ji-yong

Loading...

Transformasi Big Bang Korea © 2017 brilio.netfoto: filebookph.blogspot.id

Transformasi Big Bang Korea © 2017 brilio.netfoto: Pinterest

G-Dragon adalah rapper, penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman asal Korea Selatan. Setelah enam tahun menjadi trainee di bawah label rekaman YG Entertainment, G-Dragon secara resmi debut sebagai anggota dari grup Big Bang pada tahun 2006.

Ia ikut terlibat dalam penulisan, penyusunan dan pembuatan sebagian besar lagu-lagu Big Bang, termasuk lagu-lagu hits seperti Lies, Last Farewell dan Day by Day, lho.

2. T.O.P atau Choi Seun-hyung

Transformasi Big Bang Korea © 2017 brilio.netfoto: filebookph.blogspot.id

Transformasi Big Bang Korea © 2017 brilio.netfoto: kpopmusic.com

Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, T.O.P adalah seorang rapper bawah tanah (underground rapper) menggunakan nama Tempo dan merupakan teman masa kecil G-Dragon.

G-Dragon mengatakan bahwa dulu mereka berdua adalah teman satu sekolah dan keduanya berasal dari lingkungan yang sama, serta kerap menyanyi dan rap bersama.

Meskipun G-Dragon pindah dan keduanya menjadi jarang bertemu, ia langsung menghubungi T.O.P saat YG Entertainment membuka audisi boy band dan menyarankannya untuk ikut audisi tersebut.

3. Taeyang atau Dong Young-bae

Transformasi Big Bang Korea © 2017 brilio.netfoto: filebookph.blogspot.id

Transformasi Big Bang Korea © 2017 brilio.netfoto: Pinterest

Taeyang adalah penyanyi dan penulis lagu asal Korea Selatan. Setelah muncul di video musik Jinusean yang berjudul A-yo, Taeyang memulai pelatihannya di bawah naungan YG Entertainment pada usia 12 tahun bersama dengan G-Dragon.

Setelah enam tahun berlatih vokal dan menari, ia memulai debutnya sebagai anggota dari grup musik populer Korea, Big Bang.

4. Daesung atau Kang Daesung

Transformasi Big Bang Korea © 2017 brilio.netfoto: filebookph.blogspot.id

Transformasi Big Bang Korea © 2017 brilio.netfoto: soompii.com

Daesung awalnya tidak diizinkan oleh orangtuanya untuk meniti karier sebagai penyanyi. Namun ia akhirnya lolos audisi YG Entertainment. Ia pun muncul dalam acara realitas yang menayangkan pembentukan Big Bang bersama lima trainee lainnya, yakni G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Seungri, dan So-1 (Hyunseung).

Hyunseung keluar sesaat sebelum debut sehingga grup ini secara resmi debut dengan lima anggota pada tahun 2006. Penampilan pertama mereka sebagai grup adalah pada tanggal 19 Agustus 2006 dalam konser 10th Anniversary YG Family. Namun, mereka debut secara resmi pada 23 September 2006.

5. Seungri atau Lee seung-Hyun

Transformasi Big Bang Korea © 2017 brilio.netfoto: filebookph.blogspot.id

Transformasi Big Bang Korea © 2017 brilio.netfoto: newseveryday.com

Sebelum bergabung dengan YG Entertainment, ia adalah leader dan anggota dari grup tari bernama II Hwa di kampung halamannya, Gwangju. Ia akhirnya mengikuti audisi YG Entertainment dan kemudian bergabung dengan Big Bang.