Brilio.net - Di masa kenormalan baru, meski masyarakat sudah bisa beraktivitas dengan mengedepankan protokol kesehatan, namun dampak ekonomi pandemi Covid-19 tetap dirasakan. Sebagian besar masyarakat masih banyak yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Dalam situasi seperti ini, banyak cara bisa dilakukan untuk membantu sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan platform video pendek terkemuka untuk kreasi dan berbagi video, Likee yang berkolaborasi dengan Grab dalam menginisiasi konser amal secara daring. Konser yang akan digelar live di aplikasi Likee, Kamis, 23 Juli 2020 pukul 19.00 hingga 21.00 WIB ini sebagai bentuk kepedulian bagi keluarga mitra driver Grab yang terdampak pandemi Covid-19.

“Komitmen kami untuk memberikan hiburan, mengedukasi dan mendorong lebih banyak orang berkarya sesuai dengan tagline kami, Saatnya Kamu Bersinar. Kami berharap donasi yang terkumpul juga dapat membantu anak-anak para driver Grab melanjutkan sekolah dan mengejar mimpi mereka,” ujar Marketing Director Likee Indonesia, Theon Hsu dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Rabu (22/7/2020).

Konser Amal Likee Grab © 2020 brilio.net

Melalui konser amal ini, penonton diajak untuk memberikan apresiasi kepada mitra driver Grab melalui donasi. Nantinya, hasil donasi akan digunakan untuk membantu biaya pendidikan anak keluarga mitra driver Grab. Untuk berdonasi, penonton dapat mengakses QR code atau link donasi yang akan muncul pada layar streaming selama konser berlangsung.

Loading...

Yang menarik, konser ini bakal menampilkan sederet penyanyi Tanah Air seperti Aura Kasih, Vicky Shu, Tasya Rosmala, Clarice Cutie dan Nadia Zerlinda. “Saya ajak masyarakat untuk bukan cuma nonton konser ini, tapi bisa menyisihkan sedikit rezekinya. Perbuatan kecil kita bisa mencegah satu atau bahkan ratusan anak berhenti bersekolah karena masalah biaya,” ujar Clarice.

Pihak Grab menyambut baik konser yang digelar bertepatan dengan ulang tahun Likee ke-3 ini. Director of Operations Grab Indonesia Iki Sari Dewi pun mengajak masyarakat memberikan apresiasi kepada para mitra driver Grab khususnya selama masa pandemi Covid-19.

Konser Amal Likee Grab © 2020 brilio.net

“Mitra pengemudi Grab menjadi garda terdepan yang terus membantu masyarakat memperoleh kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, kolaborasi bersama Likee di konser amal ini menjadi bentuk apresiasi kami bagi mitra pengemudi lewat dukungan pendidikan bagi anak-anak mereka,” ujar Iki.

Selain konser, Likee juga mengadakan hashtag challenge #ThankYouHeroDriver yang bisa diikuti semua orang di aplikasi Likee sebagai salah satu bentuk dukungan bagi para mitra driver Grab. Para konten kreator di Likee bisa menceritakan pengalaman berkesan mereka dengan para driver Grab dalam bentuk video kreatif. Video terbaik akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai.