Brilio.net - Ajang We The Fest 2019 hari pertama yang dimulai kemarin benar-benar memuaskan para pengunjung. Sederet musisi Tanah Air dan mancanegara begitu memanjakan telinga mereka. Dari sekian banyak musisi yang tampil, Dewa 19 feat Ari Lasso dan Dul Jaelani menjadi salah satu yang paling ditunggu.

Maklum, band ini sangat popular di masanya. Lagu-lagu mereka yang sarat makna selalu “menghipnotis” para pendengarnya. Uniknya, meski band ini lahir di era 1990-an bukan berarti generasi milenial saat ini nggak mengenal mereka lho.

Dewa WTF © 2019 brilio.net

Terbukti, dia ajang We The Fest 2019 hari pertama, saat Dewa 19 tampil setelah Fortwenty, para pengunjung yang rata-rata milenial justru begitu hafal lirik lagu-lagu Dewa 19. Tak pelak, Dewa 19 pun mengajak penonton bernostalgia lewat sederet lagu.  

Lagu Restoe Boemi langsung membuka penampilan Dewa 19. Penonton pun makin hanyut setelah Ari Lasso menyuguhkan lagu Cukup Siti Nurbaya. Setelah lagu kedua ini, Ari Lasso menyapa penonton.

Loading...

Dewa WTF © 2019 brilio.net

“Selamat sore adik-adik. Apa kabar semuanya? Baru kali ini lihat festival musik penontonnya terpisah-pisah. Tapi mudah-mudahan semua enggak berantem, semua tetap Satu Hati,” ucap Ari Lasso dilanjutkan menyanyikan Satu Hati

Ari dari atas panggung juga menyebutkan bahwa ketiga lagu yang dinyanyikan dirilis pada tahun 1995. “Itu tadi ketiga lagu yang dirilis ketika kalian belum lahir, tahun 1995,” ujar Ari Lasso yang langsung disambut sorak-sorai penonton.  

Dewa WTF © 2019 brilio.net

Setelah itu Ari pun memperkenalkan satu persatu personel Dewa 19. Namun ketika Dul Jaelani disebutkan sebagai pengganti sang ayah Ahmad Dhani pada posisi kibor, langsung mendapat sambutan meriah dari penonton.

“Kok Dul lebih ngetop dari pada kita ya? Dul, lo jangan main deh,” seloroh Ari Lasso.

Dewa WTF © 2019 brilio.net

Ari kerap menampilkan beberapa gimik, diantaranya meminta tim teknisi mematikan lampu sorot. Ia mengajak penonton menyalakan flash ponsel masing-masing karena dirinya ingin menyanyikan agu Cinta Kan Membawamu.

Ari juga kerap berinteraksi dengan penonton melalui tingkah dan seloroh yang dia lontarkan. "Di sini nggak boleh panggil om," ujar Ari ketika seoarng penonton meneriakinya dengan sebutan om Ari.  

Dewa WTF © 2019 brilio.net

Total Dewa 19 yang mulai manggung pukul 18.30 WIB membawakan sembilan lagu dalam penampilannya yang hampir 1 jam itu. Lagu lain yang juga membuat penonton auto flashback diantaranya Pupus, Kirana, Roman Picisan, Separuh Nafas, dan Kangen.