Brilio.net - Berbicara soal boyband dari Korea Selatan, kurang afdol kalau nggak ngulas BTS. Idol grup yang saat ini memang tengah berada di puncak popularitas. BTS merupakan boyband asal Korea Selatan yang populer dan hits sekarang ini. Tidak hanya di Korea Selatan, melainkan juga di kancah internasional termasuk di Indonesia.

BTS singkatan dari Bangtan Boys. Pecinta K-Pop lebih sering mengenal dengan sebutan BTS. BTS bernaung di Big Hit Entertainment dan melakukan debut tahun 2013. BTS memiliki tujuh member, terdiri dari V (Kim Tae-hyung), Jungkook (Jeon Jeong-guk), Jimin (Park Ji-min), Suga (Min Yoon-gi), Jin ( Kim Seok-jin), RM (Kim Nam-joon), dan J-Hope (Jung Ho-seok).

Dalam satu tahun pertama BTS debut, mereka sudah meraih penghargaan. Seperti 'New Artist of the Year' di MelOn Music Awards dan Golden Disk Awards 2013 dengan singel yang berjudul 'No More Dream'. Popularitas BTS semakin meningkat sejak saat itu dan dengan banyak karya-karya terbaru. Bahkan BTS pernah masuk di chart Billboard.

Pada usianya yang ketiga tahun BTS telah berhasil memecahkan rekor. Tanpa single berbahasa Inggris, BTS berhasil menjadi pemeran Korea dengan peringkat tertinggi di Billboard 200 dan menduduki peringkat 50 Social chart.

lagu bts ost youtube

Loading...

foto: Instagram/@bts0fficial

Memiliki tujuh member, masing-masing member memiliki bagiannya sendiri. BTS merupakan boyband bergenre hip-hop. Dilansir dari billboard.com, BTS telah menulis bersama mayoritas lagu mereka dengan produser Korea Pdogg dan Slow Rabbit untuk menciptakan gaya tari hip-hop-infused mereka yang berbeda.

K-pop memang identik dengan genre pop. Namun hip-hop telah memiliki peran tersendiri di hati penikmatnya. Hip-hop dengan gaya rap mulai berkembang dan bangkit di Korea Selatan sejak tahun 90-an. Beberapa tahun terakhir, hal itu telah berubah seiring semakin banyak penyanyi Korea yang terampil dengan karya mereka. BTS telah menunjukkan mereka bukan boyband sembarangan.

Untuk berinteraksi lebih dekat dengan penggemarnya di luar Korea Selatan, BTS sering melakukan tur ke berbagai negara. BTS melakukan tur ke Asia seperti ke Hong Kong, Taiwan, Bangkok dan Thailand. Tak hanya Asia, BTS juga melakukan tur negara selain Asia. Seperti Texas, Los Angeles, Chicago, London, Berlin, Inggris, dan Kanada.

Setiap rilis baru dari grup, membuat BTS menjadi bertambah populer, lebih hits dan lebih keren. Berbagai lagu yang dinyanyikan BTS menjadi hits dan populer. Army, sebutan fans setia BTS berhasil membuat setiap lagu BTS mendapatkan banyak viewer, bahkan hingga ratusan juta. Dilansir dari channel YouTube Big Hit, hingga hari Senin (26/11) MV 'Fake Love' yang baru di unggah Mei 2018, kini sudah mencapai 383.404.785.

Tidak berhenti di situ, para member BTS sudah mulai merambah tarik suara untuk mengisi Original Soundtrack Drama Korea. Apa saja lagu yang dinyanyikan BTS? Berikut OST Drama Korea yang dinyanyikan oleh BTS sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/11).

1. It's Definitely You - Drama Korea Hwarang.

2. Don't Leave Me - Drama Korea Signal yang di-remake versi Jepang.