Brilio.net - Industri musik Tanah Air selalu kedatangan musisi baru dengan suara dan genre musik yang berbeda. Kehadiran merek menambah warna baru dari industri tersebut. Salah satunya adalah Coach Ican.

Sebelum terjun ke dunia musik Coach Ican merupakan seorang pengusaha yang memiliki beberapa bisnis di bidang digital. Keinginannya sebagai musisi pun sudah ada sejak lama. Namun kini ia baru merealisasikan mimpinya itu sekarang.

Lewat single berjudul Sampai Nanti, jadi debut pertama terjun ke dunia musik. Coach Ican mengatakan lewat lagu tersebut ia ingin mengatakan bahwa perpisahan seringkali diiringi dengan rasa kecewa dan kesedihan.

“Namun ketika sebuah hubungan memang tak lagi bisa dilanjutkan, nyatanya ada hal-hal baik yang bisa dipetik sebelum hati kita siap untuk kembali bertemu di waktu yang tepat,” ujar Coach Ican kepada media dalam konferensi pers, Senin (13/12).

Penasaran seperti apa single pertama Coach Ican, berikut ulasannya.

1. Cerita lagu tentang pertemuan di waktu tak tepat.

lagu baru coach ican instagram

foto: Instagram/@coachican

Lagu ini sendiri bercerita tentang pertemuan dua orang di waktu yang tidak tepat. Keduanya merasa masih saling menyayangi, namun adanya trauma di masa lalu membuat mereka memutuskan untuk berpisah dengan harapan untuk kembali bersama, suatu saat nanti.

2. Kisah lagu diangkat dari pengalaman pribadi

lagu baru coach ican instagram

foto: Instagram/@coachican

Kisah dalam single ini merupakan pengalaman pribadi Coach Ican yang kemudian diterjemahkan ke dalam barisan lirik oleh Kinar Sekar, seorang songwriter muda dan berbakat.

"Inspirasi lagu ini sendiri muncul di saat saya berulang tahun. Lagu ini sendiri sudah direncanakan dari pertengahan tahun, di mana saat mengalami kisah ini sendiri atau pengalaman berpisah, akhirnya lahirlah lagu 'Sampai Nanti' ini, yang tercipta betul-betul sehari, setelah kejadian," terang Coach Ican.

3. Diproduseri Endah N Rhesa

lagu baru coach ican instagram

foto: Instagram/@coachican

Single juga jadi kali pertama Endah N Rhesa bertindak sebagai produser untuk seseorang dengan background di luar dunia musik. Selain itu Kamga juga dipercaya sebagai vocal director pada track ini.

4. Proses produksi selama 2 bulan

lagu baru coach ican instagram

foto: Instagram/@coachican

Seluruh proses produksi berlangsung selama sekitar 2 bulan, dengan tahap mastering yang dikerjakan di Abbey Road Studios demi mendapatkan kualitas produksi serta hasil audio terbaik.

5. Berharap lagu ini mampu memberikan perspektif lain dari sebuah perpisahan

lagu baru coach ican instagram

foto: Instagram/@coachican

Coach Ican pun berharap lagu ini mampu memberikan perspektif lain dari sebuah perpisahan, di mana goodbye bukanlah menjadi akhir, melainkan see you later. Saat ini single 'Sampai Nanti' sudah rilis dan bisa dinikmati oleh seluruh penikmat musik di berbagai digital music platform favorit.