Brilio.net - Usia tak pernah menghalangi sembilan sahabat yang tergabung di ASIA 87 Band untuk terus berkarya. Dari sisi usia, mereka tak muda lagi. Tapi semangatnya untuk terus berkarya di dunia musik, patut diacungi jempol.   

Band yang digawangi Rini (vokal), Tanti (vokal), Boy (vokal), Arie (vokal), Ivan (gitar/backing vokal), Stanley (drum), Mirza (keyboard), Budi (keyboard), dan Qwill (bass) ini baru saja merilis debut album penuh berjudul Sebut Saja Senja yang berisi delapan lagu.

Bisa dibilang, album ini sebagai pembuktian mereka untuk berkiprah di belantika musik Tanah Air. Sebelumnya, mereka hanya mengeluarkan single seperti Sahabat, Bila ini Sujud Terakhirku, Lebaran yang Berbeda, dan Izinkanlah Kuucapkan Selamat Pagi.

“Senja itu momen yang hadir hanya sesaat tapi sangat indah. Setelah melewati proses pagi, siang, dan sore, kehadiran senja sangatlah pas sebagai momen untuk kita mensyukuri seluruh perjalanan yang telah kita lalui,” ujar Mirza, sang penulis lagu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

ASIA 87 Band © 2021 brilio.net

Proses pengerjaan album ini dilakukan disela-sela kesibukan dan rutinitas mereka. Maklum, sebagian besar personel ASIA 87 Band adalah pengusaha dan eksekutif profesional di berbagai bidang.

Namun, karena ketertarikan yang sama di bidang musik, akhirnya mereka sepakat membuat album musik ini. Album ini bisa dibilang merupakan aktualisasi para alumnus SMA Islam Al Azhar ini untuk masuk ke industri ini lewat karya dan gaya sendiri.

“Masalah diterima atau nggak di masyarakat itu suatu hal yang tidak bisa kita kontrol. Tapi dengan kita coba memberanikan diri, sudah cukup dan puas,” kata Arie.

Mereka pun berharap album Sebut Saja Senja bisa diterima para penikmat musik Tanah Air.

(brl/red)

(brl/red)