Brilio.net - Musik bukan hanya untuk hiburan, namun juga bisa merekatkan hubungan dengan pasangan. Hal ini hanya bisa dilakukan jika setiap pasangan mendengarkan musik bersama. Dr Daniel J Levitin, seorang dokter ahli syaraf dan menulis buku terkenal “This Is Your Brain On Music” mengatakan, orang mungkin bisa berbagi rumah, tetapi mereka tidak bisa berbagi lebih banyak lagi. Musik bisa membuat mereka kembali bersama-sama.

BACA JUGA: Biar kuping sehat, putar musikmu maksimal 1 jam volume di bawah 60%

Tesis Levitin ini diperkuat survei yang dilakukan Sonos, sebuah perusahaan elektronik asal Amerika Serikat. Dalam surveinya, Sonos mendatangi rumah-rumah. Sebagaimana dilansir dari elitedaily.com, Jumat (19/2), survei menunjukkan sebuah keluarga yang sering mendengarkan musik dengan keras akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama dibanding yang lain. Bukan hanya itu, ada beberapa hal positif lain yang membuat kamu mulai sekarang perlu mendengarkan musik dengan keras.

1. Bisa lebih sering melakukan hubungan intim

Loading...

Dengarkan musik dengan suara keras bisa membuat hubungan lebih mesra

Rupanya, rumah yang penuh dengan musik akan melahirkan banyak cinta. Laporan ini menemukan bahwa orang yang mendengarkan musik keras-keras dengan pasangannya, aktivitas seks mereka akan 67% lebih banyak dibanding yang lain. Seperempat dari responden bahkan mengaku kurang bergairah kalau tidak mendengarkan musik.

Levitin juga mengatakan bahwa orang yang mendengarkan musik keras-keras bersama-sama akan membuat hubungan mereka lebih kuat. Mereka menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang yang dicintai. Mereka juga menghabiskan lebih banyak waktu untuk saling memeluk.

2. Kamu akan lebih bahagia.

Dengarkan musik dengan suara keras bisa membuat hubungan lebih mesra

Penelitian juga menunjukkan bahwa mereka yang mendengarkan musik keras-keras memiliki gaya hidup yang jauh lebih bahagia. Penelitian ini menemukan bahwa setelah memperkenalkan musik ke dalam rumah, suasana rumah lebih bahagia.

3. Semakin suka memasak.

Dengarkan musik dengan suara keras bisa membuat hubungan lebih mesra

Jika kamu sedang mencari alasan mengapa sangat jarang atau malas masak di rumah, maka mungkin kamu perlu mempertimbangkan untuk menghidupkan musik dengan keras di rumah. Sekitar 50% responden dalam survei Sonos merasakan bahwa memasak jauh lebih mudah sambil mendengarkan musik.

4. Semakin banyak pekerjaan yang bisa dilakukan.

Dengarkan musik dengan suara keras bisa membuat hubungan lebih mesra

Survei ini juga menyebutkan bahwa 83% responden mengaku lebih mudah melakukan pekerjaan rumah jika ada suara musik. Mereka akan lebuh sulit mengerjakannya di dalam keheningan.

5. Hidup akan lebih sehat.

Dengarkan musik dengan suara keras bisa membuat hubungan lebih mesra

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa orang-orang yang menjadi lebih aktif setelah mendengarkan musik dengan keras akan berdampak besar pada kehidupan mereka. Aktivitas mereka yang bertambah banyak akan membuat mereka lebih sehat, semakin banyak kalori yang dibakar.

Levitin mengatatan, musik memiliki akar evolusi yang mendalam, dan sekarang makin mudah orang mendengarkan musik. Kita bisa memilih salah satu jenis musik di pagi hari. Musik juga bisa memotivasi kita melakukan banyak pekerjaan. Mau mencoba?