Brilio.net - Penyanyi cantik dan bertalenta, Bernadya akhirnya mengeluarkan single terbarunya yang bertajuk Kata Mereka Ini Berlebihan. Lagu ini menjadi karya pertamanya di 2024 ini, setelah sukses lewat mini album Terlintas pada 2023.

Bernadya menggaet Petra Sihombing sebagai produser pada single terbaru ini. Nuansa guitar-based masih menjadi usungan yang khas, namun dengan eksplorasi musik dan cerita yang lebih luas.

“Musik di lagu ini masih cukup familiar dengan Bernadya yang pendengarnya tahu,” jelas Petra dalam rilis yang diterima brilio.net Jumat, (2/2).

Sementara dari segi lirik, Bernadya membawa pendengar ke fase lain yang tak lagi mempertanyakan hal-hal ambigu, tapi tentang jawaban dari pengorbanan yang mempertaruhkan penampilan dan perasaan.

Lagu tersebut berangkat dari kisah pribadi orang-orang di sekitar yang ia kenal, Bernadya merangkum pengalaman ketika seseorang berkorban mati-matian untuk mempertahankan hubungannya. Namun sayangnya, semua itu dipandang berlebihan dan pada akhirnya merobohkan ekspektasi yang ada.

“Aku masih sangat ingat ketika aku mulai menulis lagu ini di tahun 2022. Saat itu aku baru pindah ke Jakarta, di kamar, aku terbawa suasana dan perasaan dari cerita-cerita mereka,” tambah Bernadya.

Dari pilunya kisah di balik Kata Mereka Ini Berlebihan, Bernadya juga punya pesan yang ingin ia garis bawahi untuk kita semua, khususnya yang terus berkorban sebagai “budak cinta” alias bucin.

“Berhenti mencoba untuk berusaha menjadi sempurna, karena sampai kapanpun kamu tidak akan cukup di mata orang yang salah,” ungkap Bernadya lebih jauh soal lagunya.

Adryanto Pratono CEO JUNI Records, mengapresiasi bakat Bernadya menulis lagu, dan termasuk single ini.

Sejak mendengar mendengar lagu-lagu Nadya, ia dapat membayangkan siapa produser yang harus diajak untuk memproduksi musik.

“Penting buat Bernadya untuk keluar dan bereksplorasi. Di usianya yang masih muda sebagai singer / songwriter ini fase yang penting, untuk tidak terjebak di zona nyaman. Makanya setelah Rendy (Pandugo) dan Lafa (Pratomo) kami sepakat mengajak Petra (Sihombing), satu era baru kami mulai,” ujar Adryanto Pratono.

Single terbaru Bernadya, Kata Mereka Ini Berlebihan, bisa didengarkan di layanan digital streaming platforms seperti Spotify, Apple Music, Deezer, YouTube Music dan lain-lain di sini. Sedangkan video visualizer Kata Mereka Ini Berlebihan di channel Youtube Bernadya.