Brilio.net - Sutradara kondang Joko Anwar akan segera merilis film horor kembali. Seperti diketahui, sebelumnya karya-karya filmnya telah sukses di industri hiburan mulai dari Pengabdi Setan, Perempuan Tanah Jahanam, dan Pengabdi Setan 2 Communion. Bahkan, bukan saja meraih jutaan penonton tapi juga mendapat penghargaan dan pujian dari para kritikus film internasional, dan juga peraih empat Piala Citra FFI untuk skenario dan sutradara terbaik.

Akan segera ditayangkan di bioskop, film Siksa Kubur pun kini telah merilis poster teaser. Poster film horor reliji ini menampilkan mayat di dalam liang kubur saat para pengantar jenazah melangkah meninggalkan kuburan.

Di poster teaser juga tertulis kalimat: “Siapapun Kamu di Dunia, Tujuh Langkah Pengantar Meninggalkanmu, Kamu Harus Bisa Menjawab Pertanyaan Malaikat Kubur. Jika Gagal, Akan Datang Kepadamu: Siksa Kubur.”

Poster teaser tersebut mengisyaratkan betapa mengerikannya siksa yang akan dialami manusia, siapapun dia dunia, jika tidak mampu menjawab pertanyaan malaikat jika selama hidup tidak cukup beriman.

Poster ini sekaligus menjadi kepingan petunjuk selanjutnya dari film ini. Sebelumnya, first look “Siksa Kubur” juga telah dirilis dengan menampilkan dua karakter di dalam film yang berdiri di sebuah terowongan yang misterius.

Film Siksa Kubur © 2024 brilio.net

foto: Istimewa

Film Siksa Kubur akan menjadi horor religi pertama bagi sutradara Joko Anwar yang telah sukses dengan judul-judul blockbuster horor sebelumnya. Kali ini lewat Siksa Kubur ia akan menghadirkan cerita dan karakter yang dekat dengan penonton, dengan isu-isu yang sedang dialami masyarakat saat ini, dengan pendekatan visual yang realistik, mencekam dan meneror jiwa, dan akan membuat penonton percaya adanya siksa kubur termasuk bagi mereka yang selama ini masih mempertanyakan ada atau tidaknya siksa kubur.

“Film Siksa Kubur ini dibuat supaya penonton bisa merasakan diri mereka berada di dalam cerita. Visual dan penceritaannya dibikin dekat dengan masyarakat, supaya bisa lebih diresapi oleh penonton” kata Joko Anwar dikutip brilio.net dari keterangan press release, Selasa (30/1).

Film produksi Come and See Pictures ini dibintangi oleh sederet aktor-aktor hebat dari segala generasi. Seperti Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Niniek L Karim, Widuri Puteri, Muzakki Ramdhan, dan lain-lain. Saat pengumuman pertama kali deretan pemeran Siksa Kubur disambut dengan begitu antusias dan heboh oleh publik.

Film Siksa Kubur juga diproduksi oleh para talenta terbaik film Indonesia baik di depan maupun di belakang layar. Produser film Siksa Kubur adalah Tia Hasibuan yang telah menjadi mitra sejak lama Joko Anwar. Ia juga merupakan produser peraih Piala Citra FFI. Begitu juga dengan keterlibatan sinematografer Jaisal Tanjung di film ini, ia telah meraih empat Piala Citra sebagai sinematografer terbaik. Kemudian, Allan Sebastian sebagai art director adalah peraih tiga Piala Citra.

Siksa Kubur akan segera tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Ikuti terus informasi terbaru dan perkembangan film Siksa Kubur di Instagram @comeandseepictures.