Brilio.net - Belakangan, banyak tayangan bioskop yang mengangkat cerita drama dibalut komedi di tengah gencarnya film bergenre horor. Salah satunya adalah rumah produksi Imajinari yang baru saja menggarap sebuah film bergenre drama komedi bertajuk Agak Laen.

Sebagai produser, Ernest Prakasa dan Dipa Andika juga turut menggandeng Muhadkly Acho sebagai penulis sekaligus sutradara film Agak Laen. Film ini menceritakan tentang kisah hidup 4 orang pemuda asal Medan bernama Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion yang sudah bersahabat sejak lama dan memiliki ambisi menggapai impian.

Keempatnya pun memutuskan untuk membuka sebuah bisnis yang antimainstream, yakni rumah hantu di sebuah pasar malam. Namun usaha keempatnya tak berjalan mulus dan rumah hantu tersebut sepi pengunjung. Nasib malang pun menimpa keempatnya saat ada seorang bapak-bapak yang tengah bersembunyi di rumah hantu karena takut ketahuan berselingkuh.

 film agak laen segera tayang 1 februari 2024 © berbagai sumber

foto: brilio.net/Dewi Suci

Namun si bapak justru meninggal dunia di dalam rumah hantu akibat serangan jantung. Dari situlah kehidupan keempatnya selalu dihantui rasa panik. Bahkan keempatnya sampai harus berurusan dengan pihak kepolisian. Kisah hidup Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion pun sukses membuat para penonton ikut penasaran dengan ending ceritanya.

Selain profesi keempatnya yang menjadi sorotan, kehidupan pribadi keempatnya juga tak kalah membuat penonton ikut terbawa suasana dan emosional.

Selain keempatnya, film Agak Laen juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda Tanah Air, mulai dari Indah Permatasari, Tissa Biani, Bukie Mansyur, Anggi Marito, Arie Kriting, Arif Didu, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, Sadana Agung, dan para komika ternama Tanah Air.

 film agak laen segera tayang 1 februari 2024 © berbagai sumber

foto: brilio.net/Dewi Suci

Selain jalan cerita yang menarik, film ini juga kian seru karena chemistry yang kuat dari keempat karakter utama di dalam film. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ernest Prakasa selaku produser film Agak Laen. Ernest berharap, film Agak Laen bisa menjaga konsistensi Imajinari dalam menghadirkan cerita yang fresh dan menawarkan kebaruan. la juga percaya, kuartet Agak Laen punya kekuatan yang dahsyat.

"Senjata utama mereka berempat adalah chemistry yang luar biasa. Ditambah dengan skill komedi masing-masing, sehingga melahirkan kombinasi maut yang siap meledakkan tawa. Duh beban ya, tapi memang benar kok," kata Ernest dalam konferensi pers yang dihadiri brilio.net, Selasa (23/1).

 film agak laen segera tayang 1 februari 2024 © berbagai sumber

foto: brilio.net/Dewi Suci

Sutradara dan penulis film Agak Laen, Muhadkly Acho mengatakan bahwa ia ingin menghibur para penonton Indonesia lewat lawakan-lawakan khas kuartet Agak Laen yang juga tenar melalui podcast mereka. Logat Batak yang kental serta adanya unsur kedaerahan dan sedikit genre horor juga membuat tayangan satu ini cukup berbeda dan unik.

"Senang sekali berproses dan bekerja sama dengan tim Imajinari dan Agak Laen. Mulai dari proses pengembangan ceritanya hingga saat syuting. Bagi yang sudah mengikuti Agak Laen, film ini akan jadi pengalaman yang lebih lengkap. Sementara yang baru mengenal mereka, tentu kalian akan terkejut dengan komedi yang dihadirkan di film ini," kata Acho.

 film agak laen segera tayang 1 februari 2024 © berbagai sumber

foto: brilio.net/Dewi Suci

Adegan dan dialog penuh humor juga dapat menjadi pereda stres dan menjadi momen untuk quality time bersama keluarga dan orang tersayang. Bahkan Boris Bokir dan Oki Rengga juga mengungkapkan bahwa film ini akan menghadirkan ledakan tawa yang juga bisa menjadi pereda stres di tengah suasana memanas politik 2024.

Film yang akan tayang menjelang hari pencoblosan Pemilu ini bisa menjadi pilihan hiburan yang tepat untuk menepi sejenak dari keriuhan perbincangan politik.

"Kalian kalau nonton film Agak Laen harus bawa alat tes narkoba. Karena film ini akan ada efek tertawa seminggu kemudian," tambah Boris Bokir.

Film garapan Imajinari bersama dengan Jagartha, Trinity Entertainment Network, A&Z Films, Legacy Pictures dan Agak Laen ini rencananya akan tayang di seluruh bioskop pada 1 Februari 2024.