Brilio.net - Teddy Adhitya baru-baru ini merilis video musik dari album "semua, semua." yang berjudul "Kembalikanku". Tepatnya di kanal YouTube teddyadhitya, pada Jumat (23/2). Sebelumnya ia juga telah mengeluarkan karya visual dari musik berjudul "Seperti Setiap Hari" dan "Caraku, Caramu".

Teddy sendiri menyampaikan cerita yang sangat universal dalam lagu "Kembalikanku". Di mana ide pembuatannya muncul dari momen begadang. Saat itu kalimat yang tercetus pertama kali adalah lirik pembuka lagu ini, "Semua begitu membosankan".

Kalimat tersebut menggambarkan apa yang tengah ia rasakan yaitu rindu akan masa lalu hingga ide untuk lirik berikutnya terciptalah, "Kembalikanku ke dunia yang dulu".

Sejak lama Teddy cukup ambisius dalam mempresentasikan karya musiknya ke bentuk visual. Berbeda dari dua video sebelumnya yang menampilkan animasi dan pemeran adegan, video lagu “Kembalikanku” ini berisi cuplikan video-video yang tersimpan dari telepon genggamnya.

Kembalikanku, Teddy Adhitya © 2024 brilio.net

foto: dok. Teddy Adhitya

Pembuatan video ini bahkan tanpa melewati proses pengambilan gambar yang baru. Teddy hanya mengedepankan tentang kesederhanaan dengan unsur nostalgia yang kuat. Ia melabeli materi video ini dengan sebutan Teddy’s Time Capsule.

“Gue yang menyutradarai sendiri video ini. Isinya momen-momen yang menurut gue nostalgic. Kedekatan gue sama teman-teman, kedekatan gue sama kebiasaan gue, dan hobi gue solo travelling,” kata Teddy dikutip brilio.net dari keterangan press release, Rabu(28/2).

Dari sekian video yang masuk ke proses pengeditan, Teddy mengaku video simpanan yang terlama diambil sekitar 10 tahun lalu. Selain menunjukkan kepiawaian sebagai pencerita, ia juga menyuguhkan warna yang hangat untuk memperkuat tujuannya bernostalgia dalam video ini.

“Ada beberapa lagu yang memang waktu gue bikin sudah ada visualnya di kepala gue. Jadi begitu nulis lagu itu gue sudah kebayang memang ini lagu harus divisualisasikan untuk dapat gambaran lengkap dari lagu itu sendiri,” jelas Teddy.

Dengan perilisan video ini, Teddy ingin melengkapi pesan yang disampaikan lewat lagu “Kembalikanku” dan berharap penonton bisa ikut merasakan apa yang dibayangkan ketika ia menuliskannya.

Tahun ini Teddy akan kembali mempromosikan album penuh ketiganya dengan rencana menggelar sesi live session maupun tur musik. “Tahun ini mau mengoptimalkan bunyi dari album semua, semua. ke mana-mana,” tutupnya.