Brilio.net - Hidup di apartemen tipe studio, pasti space yang dimiliki tidak terlalu banyak. Terkadang barang jadi menumpuk dan ruangan pun terkesan sempit. Maka seringkali dibutuhkan kreativitas tambahan dalam menata ruang agar fungsional namun tetap nyaman. Nah, salah satu area yang seringkali menjadi fokus adalah ruang makan.

Meskipun terbatas dalam ukuran, sebenarnya ruang makan di apartemen studio bisa diatur sedemikian rupa, loh. Misalnya cara memilih furniture yang tepat hingga memanfaatkan setiap inci ruang dengan cerdas. Dengan cara ini kamu bisa menciptakan menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman.

Nah, buat kamu yang sedang ingin menata ulang ruang makan di apartemen studio biar nggak sempit, berikut ini trik mudahnya yang bisa kamu ikuti.

1. Pilih meja makan berbentuk bundar atau oval.

Untuk apartemen studio, pilihlah meja berbentuk bundar atau oval. Soalnya, model meja makan ini punya sudut yang lebih lebar dan desain minimalis. Selain itu, ukuran meja ini cukup kecil, sehingga tidak akan bikin sempit.

2. Gunakan tema warna yang senada dengan ruangan lain.

Keselarasan tema warna antara ruang makan dengan area lainnya akan memberikan kesan luas pada apartemen studio. Hal ini juga akan menciptakan visual yang bersatu. Kamu bisa memakai warna-warna cerah atau netral, seperti abu-abu, putih, dan krem.

3. Pasang cermin besar.

Untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar, cermin bisa jadi solusinya. Soalnya, dekorasi satu ini dapat memantulkan cahaya dari jendela, sehingga membuat ruang makan terasa lebih terbuka dan tidak sempit.

4. Pakai model kursi makan yang menyatu dengan dinding.

Ide satu ini tidak hanya memberikan kesan estetik, tetapi juga membuat ruangan tampak lebih luas. Kamu bisa memakai kursi makan dengan warna putih dan tambahkan bantal biar terasa nyaman.

Itu dia tips menata ruang makan di apartemen studio. Nah, kamu bisa belanja berbagai perabot ruang makan berkualitas hanya di ruparupa. Di sini, kamu juga bisa membeli perlengkapan rumah tangga terbaik dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.