Brilio.net - Apa jadinya jika selama menonton film, kamu justru disuguhkan oleh cerita yang membuatmu mempertanyakan keimanan diri sendiri? Yap, film ini bisa kamu nikmati ketika Lebaran 2024 nanti. Tepatnya lewat film horor religi berjudul "Siksa Kubur" karya Joko Anwar. Film yang diproduksi oleh Come and See Pictures ini telah mengeluarkan teaser trailer yang mencekam

Seperti diketahui rumah produksi ini selalu sukses baik secara komersial dan penghargaan melalui film-film horor Indonesia. Seperti di film “Pengabdi Setan”, “Perempuan Tanah Jahanam”, dan “Pintu Terlarang”. Nah, di film “Siksa Kubur” ini akan menyuguhkan pengalaman teror yang lebih realistik dan langsung menusuk ke hati dan pikiran penonton.

Kali ini, Joko Anwar ingin membuat film horor yang lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Film ini sekaligus dibuat untuk mereka yang belum percaya akan siksa kubur. Film ini akan menjawab pertanyaan dari banyak kalangan yang kerap mendengungkan kalau film horor isinya selalu setan. Dengan bentuk baru dan perspektif segar yang dibawa, “Siksa Kubur” akan menjadi tolak ukur baru bagi perfilman Indonesia.

“Ini sudah film saya yang ke-10. Setelah 20 tahun bekerja sebagai penulis dan sutradara, rasanya saya ingin membuat film yang lebih punya makna, lebih dewasa, dan secara cerita serta pembangunan karakter lebih kuat dari film-film saya sebelumnya,” kata Joko Anwar dikutip brilio.net dari keterangan press release, Kamis (22/2).

film

foto: Istimewa

Alih-alih sekadar menyuguhkan jumpscare dan kesadisan, Siksa Kubur akan membawa kengerian penonton hingga mempertanyakan keimanan yang dimilikinya setelah menonton film ini. Tidak bergantung sepenuhnya pada CGI, film “Siksa Kubur” menggunakan efek praktikal untuk mencapai kecemasan maksimal.

“Tantangan terbesarnya adalah bagaimana membuat segala aspek dari film ini terasa nyata. Bagaimana supaya penonton percaya siksa kubur itu ada.” cerita Joko Anwar.

Selain itu tata suara yang selalu menjadi elemen kuat turut hadir dengan desain yang mencekam.

“Film ini penceritaannya separuhnya ada di tata suara. Kami ingin penonton merasa berada di dalam kejadian-kejadian yang dialami karakternya, termasuk ke dalam kubur.” Ungkap Joko.

Diproduksi oleh Come and See Pictures, dengan produser peraih Piala Citra FFI Tia Hasibuan, “Siksa Kubur” akan menjadi horor paling mencekam tahun 2024. Film “Siksa Kubur” tidak hanya diperankan oleh sederet bintang ternama yang akan tampil memukau di depan layar, tetapi Tia dan Joko memberikan ruang bagi para talenta-talenta baru di industri perfilman melalui proses seleksi yang ketat.

Film ini dibintangi oleh aktor-aktor berbakat, seperti Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Happy Salma, Fachri Albar dan banyak lagi.

“Siksa Kubur” akan segera tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Lebaran 2024, dan semua orang akan percaya tentang siksa kubur. Ikuti terus informasi terbaru dan perkembangan film “Siksa Kubur” di Instagram @comeandseepictures.