Brilio.net - Ahmad Dhani kini resmi menyandang status sebagai tahanan di Lapas Cipinang setelah dijatuhi hukuman 1,5 tahun penjara atas kasus ujaran kebencian. Ayah lima anak tersebut dinyatakan bersalah atas kasus ujaran kebencian dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (28/1).

Setelah sidang putusan berakhir, Ahmad Dhani langsung ditahan di rumah tahanan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan sebelum akhirnya dipindahkan ke Lapas Cipinang. Awal kasus yang menjerat suami Mulan Jameela tersebut dari laporan Jack Lapian, pendukung Basuki Tjahaja Purnama pada 9 Maret 2017 lalu. Jack melaporkan tiga cuitan Ahmad Dhani di akun Twitternya. Ketiga cuitan tersebut dianggap mengandung unsur ujaran kebencian.

Divonis penjara, Ahmad Dhani mendapat banyak dukungan dari keluarga, sahabat dan rekan sesama politisi. Di tengah dukungan tersebut, publik juga menyoroti rencana konser reuni Dewa 19 di Malaysia. Seperti diketahui, Dewa 19 akan menggelar konser reuni bersama Ari Lasso dan Once Mekel di Negeri Jiran pada 2 Februari 2019 mendatang. Menyandang status sebagai tahanan, Ahmad Dhani pun dipastikan tidak bisa berangkat ke Malaysia.

Hal tersebut pun membuat para penggemar bertanya-tanya mengenai kelanjutan konser reuni tersebut. Sempat menimbulkan tanda tanya besar, Nizra Production selaku promotor konser reuni Dewa 19 akhirnya memberikan tanggapan resmi. Melalui akun official Instagramnya, Nizra Production memastikan bahwa konser reuni Dewa 19 tetap berlangsung.

Loading...

 Konser Dewa 19 tetap berlansung  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nizraproduction

"@dewa19reunionmy tetap akan diteruskan. Jumpa Sabtu nanti baladewa & baladewi #Dewa19ReunionConcert2019," tulis pihak promotor seperti dikutip brilio.net, Selasa (29/1).

Tak hanya itu, sesaat setelah vonis Ahmad Dhani ditetapkan, Nizra Production juga merilis pernyataan yang menyebutkan bahwa konser reuni Dewa 19 yang bertajuk Konsert Dewa 19 Reunion Live in Malaysia Feat Ari Lasso & Once Mekel tetap berlangsung.

Pihak Nizra Production meminta untuk para penggemar yang sudah membeli tiket tidak perlu risau, dan terpengaruh dengan isu yang menyebutkan jika konser reuni Dewa 19 dibatalkan lantaran absennya Ahmad Dhani.

 Konser Dewa 19 tetap berlansung  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nizraproduction

"Bagi pihak Nizra Production, kami ingin memberitahukan bahwa "Konsert Dewa 19 Reunion Live in Malaysia Feat Ari Lasso & Once Mekel" yang akan berlansung pada 2 Februari 2019 di Stadium Malawati Shah Alam akan diteruskan," bunyi rilis Nizra Production.

Menurut Pengarah Urusan Nizra Production Nik Iruwan tidak ada penundaan atau pembatalan konser seperti yang digembar-gemborkan.

"Kami berharap penonton yang sudah membeli tiket tidak perlu risau karena konser tersebut akan tetap berlangsung. Dewa 19 akan terus memberikan persembahan terbaik buat semua," tulis Nizra Production pada keterangan rilisnya.