Brilio.net - Musisi Tanah Air, Ahmad Dhani divonis bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan atas kasus ujaran kebencian (hate speech). Keputusan tersebut sudah di ketok palu oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1).

Majelis hakim H. Ratmoho menilai Ahmad Dhani terbukti melanggar pasal 45 huruf A ayat 2 juncto 28 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 juncto UU Nomor 11 Rahun 2008 tentang ITE juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP. Menurut Ratmoho, tindakan Ahmad Dhani memang disengaja.

Hakim juga menyatakan kalau ujaran kebencian yang sudah tersebar itu menimbulkan permusuhan berdasarkan SARA. Ada pun obyek cuitan ujaran kebencian dari Ahmad Dhani adalah Basuki Tjahaja Purnama. Usai sidang, jaksa langsung membawa Ahmad Dhani untuk ditahan di rumah tahanan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Setelah Ahmad Dhani resmi ditahan, Mulan Jameela terlihat tertunduk lesu saat meninggalkan ruang persidangan. Mulan sendiri sebenarnya juga ikut menemani Ahmad Dhani saat sidang vonis.

Dibui, Ahmad Dhani pun banyak dapat dukungan, termasuk dari keluarganya. Mulan dan dua putra Ahmad Dhani memberikan suport khusus untuk Ahmad Dhani.

Loading...

Berikut deretan suport yang diberikan kepada Ahmad Dhani dari keluarga terdekat, sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (29/1).

1. Dul Jaelani mengunggah sebuah sungai di tengah hutan. Dalam captionnya Dul memberikan dukungan kepada ayahnya. Dul berharap agar Ahmad Dhani menjadi lebih kuat.

unggahan Dhani instagram

foto:Instagram/@duljaelani

2. El Rumi mengunggah sebuah foto masa kecilnya bersama sang ayah. El yang saat ini masih berada di London, berharap agar Ahmad Dhani selalu kuat dalam menghadapi semuanya.

unggahan Dhani instagram

foto: Instagram/@elelrumi

3. Mulan Jameela terlihat merangkul suaminya. Mulan Jameela memberikan caption untuk Ahmad Dhani mengenai keikhlasan. Hanya Tuhan lah yang mampu menjadi tempat pengadu dan yang bisa menolong.

unggahan Dhani instagram

foto: Instagram/@mulanjameela1

4. Selanjutnya Mulan Jameela juga mengunggah Instastory yang sebelumnya diunggah oleh rekannya, Umi Pipik. Instastroy tersebut ketika Ahmad Dhani dan rekan-rekannya sedang berselawat, ditambah dengan hastag #saveahmaddhani.

unggahan Dhani instagram

foto: Instagram/@mulanjameela1