×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Beda nasib Maia Estianty dan Mulan Jameela usai Duo Ratu bubar

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Beda nasib Maia Estianty dan Mulan Jameela usai Duo Ratu bubar

Kekompakan mereka dulu kini tinggal kenangan.

05 / 12 / 2018 19:05

Brilio.net - Grup musik Duo Ratu tentu tak asing lagi bagi pecinta masuk Indonesia. Ya, grup yang beranggotakan Maia Estianty dan Mulan Jameela ini memang hits pada awal tahun 2000-an lalu. Sebutlah singlenya yang begitu terkenal hingga saat ini yakni Teman Tapi Mesra dan Lelaki Buaya Darat.

Jauh sebelum Mulan, posisi vokalis Ratu diisi oleh Pinkan Mambo. Namun karena satu dan beberapa alasan lainnya, Pinkan resmi mengundurkan diri dari Ratu pada Oktober 2004 silam. Tak berselang lama pada Desember 2004, Maia bertemu dengan Mulan yang kala itu sedang tampil disebuah kafe di kawasan Jakarta. Rupanya pertemuan tersebut membuat musisi asal Surabaya itu jatuh cinta dengan Mulan.

beda nasib maia vs mulan © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Mulan kemudian diminta mengikuti audisi untuk vokalis Ratu. Hingga akhirnya pada April 2005, Ratu resmi mengumumkan Mulan menjadi vokalis baru menggantikan posisi Pinkan Mambo. Di Duo Ratu, nama Mulan berubah menjadi Mulan Kwok. Kesuksesan yang diraih Ratu tentu tak lepas dari kekompakan keduanya.

Loading...

Karya-karya keduanya diterima baik oleh masyarakat. Lagu-lagu milik Ratu bahkan dinilai populer saat itu. Ratu juga pernah meraih beberapa penghargaan bergengsi, salah satunya Group/Duo Artist of The Year. Namun di tengah puncak kariernya, pada awal tahun 2007, Mulan memutuskan keluar dari grup yang telah membesarkan namanya tersebut.

11 tahun usai Duo Ratu bubar, baik Maia maupun Mulan hingga sekarang masih aktif di belantika musik Tanah Air. Setelah keputusan Mulan bergabung di Republik Cinta naungan Ahmad Dhani, banyak rumor yang kurang sedap menerpa isu rumah tangga antara Maia Estianty, Ahmad Dhani, dan Mulan Jameela itu sendiri.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, beda nasib Mulan Jameela dan Maia Estianty usai duo Ratu bubar, Rabu (5/12).

1. Mulan Jameela.

-Karier

beda nasib maia vs mulan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mulanjameela1

Pada pertengahan 2007, Mulan mulai bergabung dengan Republik Cinta di bawah naungan Ahmad Dhani. Saat itu, Mulan resmi mengganti namanya dari Mulan Kwok menjadi Mulan Jameela. Memutuskan bersolo karier, salah satu single Mulan yang sangat melejit hingga kini adalah Makhluk Tuhan Paling Seksi, Wonder Woman, Bukannya Aku Takut dan masih banyak lainnya.

Di berbagai kesempatan, penyanyi 39 tahun ini khas dengan gaya busananya yang nyetrik. Ia pun dikenal begitu enerjik dengan aksinya di atas panggung. Selain sukses bernyanyi, Mulan mencoba peruntungannya di dunia akting. Ia terlihat beberapa kali terlibat bermain film dan FTV.

Meski terkenal dengan gaya busananya yang seksi, belum lama Mulan baru saja memutuskan untuk berhijrah. Ya, diketahui Mulan memang memiliki keinginan besar untuk menggunakan hijab sejak lama.

-Asmara

beda nasib maia vs mulan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mulanjameela1

Resmi bercerai dengan Maia Estianty, tidak lama kemudian Ahmad Dhani mantap memutuskan menikah dengan Mulan Jameela. Dari pernikahannya tersebut, pasangan ini telah dikaruniai dua oranga anak, yakni Safeea Ahmad dan Ahmad Syailendra Aerlangga. Hubungan rumah tangga keduanya pun tak selalu berjalan mulus. Beberapa kali Mulan dan Dhani cukup sering diterpa isu yang tak sedap.

-Bisnis

beda nasib maia vs mulan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mulanjameela1

Selain berprofesi sebagai penyanyi, wanita asal Garut itu juga menekuni beberapa bisnis. Mulan diketahui mulai merambah bisnis baju muslimah usai memutuskan untuk berhijrah. Saat ini penjualan baju muslimahnya dilakukan secara online.

Selain fashion, Mulan juga tenar dengan bisnis kulinernya. Ya, Mulan merintis usahanya dengan berjualan makanan cilok. Untuk satu porsinya, makanan ini dibanderol seharga Rp 80 ribu. Sedangkan menu lainnya seperti ceker pedas Rp 85 ribu.

2. Maia Estianty.

-Karier

beda nasib maia vs mulan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Tak berbeda dari mantan rekannya, usai Duo Ratu bubar pada tahun 2008, Maia memperkenalkan grup baru bernama Duo Maia. Dalam grup ini Maia menggaet Mey Chan sebagai vokalisnya. Sama halnya dengan Ratu, Duo Maia pun mengulang kembali kesuksesaan. Sebutlah Rindu Kamu, Karena Dia, Emang Gue Pikirin (E.G.P) menjadi single yang sangat populer pada grup ini.

Selain di Duo Maia, Maia Estianty masih aktif menciptakan lagu-lagu sendiri. Bukan cuma itu, sejak beberapa tahun terakhir, musisi 42 tahun ini juga dipercaya menjadi juri dibanyak acara ajang pencarian bakat di stasiun televisi.

Bakat akting pada diri Maia terlihat saat dirinya terlibat dalam berbagai judul film layar lebar Kata Maaf Terakhir, Lantai 13 serta tampil di berbagai acara televisi.

-Asmara

beda nasib maia vs mulan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Setelah kurang lebih 10 tahun memilih sendiri usai bercerai dari Ahmad Dhani, Maia akhirnya dipersunting Irwan Mussry di Jepang pada 29 Oktober 2018. Sebelum resmi menikah, Maia memang cukup tertutup perihal kisah asmaranya tersebut.

-Bisnis

beda nasib maia vs mulan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Selain sukses di dunia hiburan, ibu 3 anak itu juga terbilang sukses di dunia bisnis. Maia diketahui memiliki sederet bisnis kecantikan dan kosmetik lainnya. Sama halnya dengan beberapa penyanyi lainnya, ia mempunyai usaha karaoke di kawasan Jabodetabek.

Pundi-pundi uang yang diraih Maia juga berasal dari bisnis kulinernya. Ia memiliki restoran steak di kawasan Bogor dan mempunyai bisnis cemilan hits berupa keripik kaleng yang diberi nama Al, El, dan Dul.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    20%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    60%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more