Brilio.net - Sadar nggak ternyata banyak grup musik yang 'mengadopsi' nama hewan? Kalau nggak percaya, coba kamu cek playlistmu. Ternyata tren ini nggak cuma ada di luar negeri lho. Banyak kok musisi Tanah Air yang melakukan hal yang sama. Kalau kamu suka dengerin lagu, coba sebutkan tiga saja, bisa?

Kalau nggak bisa ya sudah deh brilio.net kasih bocorannya. Berikut adalah nama grup musik yang terinspirasi dari nama hewan sebagaimana dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (16/10).

1. Trio Macan.

band hewan  © 2016 brilio.net



Grup dangdut ini selain sensasional dengan lagu Iwak Peyek, ternyata terkenal juga dengan gonta-ganti pasangan. Sekarang member dari Trio Macan adalah Lia Amelia, Chacha Sherly, dan Dara. Di sisi lain, karena konflik manajemen, ada juga personel yang membuat tandingan seperti Tiga Macan dan Tiga Macan Asli.

2. Duo Kingkong.

band hewan  © 2016 brilio.net



Pasangan ini dibentuk pada 2008 dengan mempertemukan Aldy Taher dan Bachan. Pasangan duet ini juga pernah mengeluarkan album Cari Wanita.

3. Duo Serigala.

band hewan  © 2016 brilio.net



Grup dangdut ini mengkolaborasikan Pamela Safitri dan Ovi Sovianti. Dibentuk pada 2014, Duo Serigala sukses dengan lagunya Tusuk Tusuk.

4. Duo Rajawali.

band hewan  © 2016 brilio.net



Duo ini dibentuk berkat ajang pencarian bakat di Medan dengan menyatukan Ella dan Linda. Lewat lagunya berjudul Alim Tapi Dzolim, Duo Serigala mencoba meramaikan dunia musik dangdut.

5. White Lion.

band hewan  © 2016 brilio.net



Bagi anak era 1990an, pasti tahu band ini. Apalagi lagu yang hits berjudul 'When the Children Cry' yang meracuni anak muda kala itu. Band ini dibentuk di Amerika Serikat pada 1983.

6. Owl City.

band hewan  © 2016 brilio.net



Jika kamu penggemar electronic music kamu pasti tahu musisi yang satu ini. Apalagi vokalisnya, Adam Young yang sering ngetwit dengan Bahasa Indonesia ala-ala alay gitu.

7. Arctic Monkeys.

band hewan  © 2016 brilio.net



Pesona Alex Turner memang sering membius fans cewek. Band asal Sheffield, Inggris ini populer dengan AM, r u min, serta Snap Out Of It.

8. The Eagles.

band hewan  © 2016 brilio.net



Band ini dibentuk pada 1971 dan terkenal dengan lagu yang tidak ada matinya Hotel California. Band ini berasal dari California, Amerika Serikat.

9. Gorillaz.

band hewan  © 2016 brilio.net



Band ini memang lebih dikenal dengan karakter kartun. Karena keunikannya itu, band asal Inggris ini berhasil menyabet penghargaan sebagai band virutal terbaik di Guiness Book of Record.