Brilio.net - Seperti sudah diketahui sebuah band ternama seringkali memiliki jadwal yang padat, mulai dari on air di beberapa stasiun televisi hingga konser off air dari satu daerah ke daerah lain. Namun di balik padatnya kegiatan sebuah band, ada beberapa personelnya yang membuat proyek sampingan dengan membentuk grup band baru lho. Orang-orang ini dengan sukarela pernah aktif di dua band sekaligus.

Penasaran siapa saja musisi yang aktif di dua band? berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (16/9)

1. Oncy dan Enda

musisi dua band © 2016 brilio.net

foto: instagram/@volmax_official

Loading...

Duo gitaris Ungu, Enda dan Onci tahun 2014 lalu memperkenalkan band baru mereka bernama Volmax. Menurut keduanya band yang mengusung musik dance dan elektro ini sebagai side project mereka, dan masih akan tetap aktif di band Ungu juga.

2. Ahmad Dhani

musisi dua band © 2016 brilio.net

foto: instagram/@ikmaltobing

Ahmad Dhani selalu diidentikkan dengan grup band Dewa 19, beberapa pergantian personel pernah ia hadapi di dalam band yang terbentuk sejak tahun 1986 itu. Tak puas dengan Dewa 19 tahun 2007 lalu ia membentuk band baru bernama T.R.I.A.D. Sibuk dengan band baru dan proyek lainnya di RCM membuat Ahmad Dhani kemudian membubarkan dewa 19 dan membentuk Mahadewa pada tahun 2011.

3. Eross Candra

musisi dua band © 2016 brilio.net

foto: helmyprastowobudi.blogspot.co.id

Selain di Sheila on 7, Eross juga membuat proyek grup band bernama Jagostu pada rentang tahun 2006 - 2007 lalu. project ini dimaksudkan untuk "menampung" karya Eross Candra yang secara konsep tidak bisa dipaksakan untuk masuk ke album Sheila On 7. Namun, dia memastikan bahwa kelompok musik barunya tersebut tidak akan mengganggu eksistensi dan keutuhan SO7 yang sudah membesarkan namanya.

4. Yovie Widianto

musisi dua band © 2016 brilio.net

Foto: instagram/@yovieandnuno

Yovie Widianto dikenal sebagai salah satu personel dan pendiri grup musik Kahitna pada tahun 1986 dengan posisi sebagai pianis. Tahun 2001 ia kemudian membentuk Yovie & Nuno. Band bentukannya ini adalah wujud idealisme Yovie yang tak bisa diolah maksimal di Kahitna.

5. Andra Ramadhan

musisi dua band © 2016 brilio.net

foto: instagram/@andrathebackbone

Nama Andra semula dikenal sebagai gitaris band Dewa 19, sampai pada rentang tahun 2006 - 2007 saat jadwal Dewa 19 tidak terlalu padat akhirnya Andra membentuk grup band Andra and The BackBone. Meski sudah membentuk band baru namun ia tidak keluar dari band yang membesarkan namanya itu, hingga akhirnya Dewa 19 dibubarkan. Ia kini tetap aktif dalam Andra and The BackBone.

6. Uki

musisi dua band © 2016 brilio.net

foto: randyexperience.blogspot.co.id

Mohamad Kautsar alias Uki yang berperan sebagai gitaris Noah membentuk band beraliran rock, Astoria pada Juli 2012. Namun eksistensi Uki sebagai personel band tersebut tidak berlangsung lama, karena dia fokus menjadi produser band tersebut dan tetap eksis bersama band Noah.

7. Andhika - Indra The Titans

musisi dua band © 2016 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Sudah 10 tahun Andika dan Indra lepas dari band yang membesarkan nama mereka, yakni Peterpan dan membentuk band bernama The Titans. Andika kembali mencoba membangkitkan musik Peterpan lewat sebuah band bernama Neverland awal tahun 2016 lalu. Tak sendiri, ia juga menggaet dua dedengkot Peterpan lainnya yaitu Indra dan Reza.