Brilio.net - Rasanya sangat sulit menghitung jumlah orang asing yang kepincut oleh kekayaan yang dimiliki Indonesia. Indonesia dengan keanekaragaman budaya dan kuliner ini faktanya memang membuat banyak warga asing jatuh cinta. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang melampiaskan rasa cintanya tersebut ke dalam penggalan lirik lagu.

Ya, lagu memang universal. Buktinya, tak melulu berbicara cinta antara dua anak manusia, lagu juga bisa digunakan untuk menunjukkan rasa cinta terhadap makanan. Seperti 3 musisi asing yang berhasil brilio.net rangkum dari berbagai sumber di bawah ini.

1. Fransoa - Aku Lapar.

musisi asing ini bikin lagu untuk makanan Indonesia © 2016 berbagai sumber

Loading...

Lagu yang satu ini benar-benar bikin lapar. Bagaimana tidak, 43 jenis makanan asli Indonesia disebut dalam lagu ini. Lagu berjudul Aku Lapar ini dibawakan seorang pria bule asal Prancis, Francois Xavier Renou. Dalam video lagu tersebut, Fransoa tampak sangar dengan dandanannya ala penyanyi punk rock.

Aransemen lagunya pun bernada punk rock. Namun lucunya, beberapa lirik dalam lagunya hanya menyebutkan semua menu makanan khas Indonesia. Seperti nasi kuning, nasi liwet, bakso, mie ayam, semur, tumpeng, gado-gado, sayur asem, pepes, sayur lodeh, dan lain-lain. Wah, wah, benar-benar bikin lapar nih!

2. J20 - Indomie.

musisi asing ini bikin lagu untuk makanan Indonesia © 2016 berbagai sumber

Hari gini siapa sih yang nggak kenal Indomie? Mi instan yang satu ini memang sangat populer di semua kalangan bahkan hingga mancanegara. Buktinya, mi instan asal Indonesia ini menjadi tema nyanyian seorang rapper asal Nigeria yang videonya diunggah di Youtube. Dari liriknya, penyanyi tersebut terkesan sangat menggemari mi yang banyak di jual di warung-warung kecil di seluruh Indonesia itu.

J20, rapper itu, dalam videonya menyanyi dengan latar belakang aktivitasnya menyeduh Indomie di dapur. Bahkan, ada beberapa adegan di mana sang rapper memamerkan stok Indomie yang memenuhi ransel dan bagasi mobilnya.

3. Kvitland - Nasi Padang.

musisi asing ini bikin lagu untuk makanan Indonesia © 2016 berbagai sumber

Rupanya tak hanya orang Indonesia asli yang ketagihan menyantap nasi padang. Buktinya adalah Kvitland. Pria yang berasal dari Norwegia ini mengaku telah jatuh cinta dengan nikmatnya makanan dari Sumatera Barat ini. Ia pun membuat lagu yang berjudul Nasi Padang dan diunggah ke channel YouTube miliknya.

“Musim panas ini aku berjalan-jalan di Indonesia. Ketika aku di sana, aku jatuh cinta dengan negara yang beranekaragam dan cantik ini, aku jatuh cinta dengan orang-orang yang ramah dan dermawan, alam yang menakjubkan, dan terakhir tapi penting aku jatuh cinta dengan makanannya. Ketika aku kembali ke Norwegia aku memutuskan untuk membuat lagu ini sebagai persembahan untuk Indonesia dan Nasi Padang,” ungkap pria yang bernama asli Audun tersebut lewat keterangan di video musiknya.

Saking cintanya dengan nasi padang, Audun bahkan ingin menikahinya. Hal ini ia ungkapkan lewat penggalan lirik dalam lagu tersebut. “Jika kau adalah manusia, aku akan menikahimu,” bunyi lirik dalam lagu itu. Wah, wah... Udah cinta mati sama nasi padang nih kayaknya ya. Kalau kamu gimana?