Brilio.net - Beberapa minggu ini trending YouTube Indonesia sedang dibanjiri dengan lagu viral berjudul Aisyah Istri Rasulullah. Hampir semua trending ditempatkan oleh penyanyi Indonesia yang sedang mengcover lagu tersebut. Mulai dari Syafir Daulay, Nissa Sabyan, sampai Aviwkila.

Lagu berjudul Aisyah Istri Rasulullah tersebut memiliki lirik yang sangat dalam. Menceritakan istri yang cantik jelita dan dicintai oleh Rasulullah. Viralnya lagu ini kemudian membuat sejumlah orang penasaran tentang pencipta lagu tersebut. Bahkan musisi Anji pun tak luput dari rasa penasaran.

Menurut keterangan Anji, lagu tersebut merupakan lagu yang diadaptasi dari sebuah lagu berjudul Aisyah (Satu Dua Tiga Cinta Kamu) dari Projector band. Lagu Projector band ini kemudian dinyanyikan kembali dengan lirik yang berbeda oleh Hasbi Haji Muh Ali atau Mr.Bie. Dari sinilah kemudian lagu Aisyah Istri Rasulullah ini menjadi viral dan banyak dicover oleh penyanyi Indonesia.

Berbicara tentang lagu Malaysia yang hits, ternyata bukan hanya Aisyah Istri Rasulullah saja yang pernah viral di Indonesia. Beberapa lagu ini juga terkenal di Indonesia dan banyak dicover oleh penyanyi Indonesia. Siapa saja ya kira-kira? Berikut ini brilio.net rangkum untuk kamu dari berbagai sumber, Selasa (7/4).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. UK's - Disana Menanti Disini Menunggu.

Lagu yang viral berkat aplikasi TikTok ini ternyata lagu lama yang dirilis tahun 1994, lho. Lagu milik penyanyi asal Malaysia yaitu UK's ini menceritakan tentang kegalauan seorang pria yang memiliki dua kekasih yang memiliki kelebihannya sendiri dan harus memilih satu di antara dua. Lagu ini dicover oleh Via Vallen dalam akun YouTubenya dan sudah ditonton lebih dari 22 juta orang. Keren!

2. Spoon - Rindu Serindu Rindunya.

Lagu yang dipopulerkan oleh Spoon sudah ada di tahun 1998. Lagu yang sangat dalam tentang seorang kekasih yang kecewa bahwa hubungannya harus kandas di saat sedang sayang-sayangnya. Ia pun merasa merindu dengan pasangannya, namun dia pasrah bila memang tidak berjodoh. Populernya lagu ini sampai-sampai banyak dinyanyikan oleh seleb Tanah Air, seperti Firman Siagian (Indonesian Idol) dan Sule dalam acaranya di televisi. Ada juga beberapa cover dari Ipank Yuniar dan Adlani Rambe.

3. Iklim - Suci Dalam Debu.

Lagu rock hits pada era 1990-an ini cukup terkenal di Indonesia. Dilantunkan oleh penyanyi bernama Saleem, lagu ini memiliki makna yang sangat dalam. Menceritakan tentang perjuangan cinta seseorang yang dipandang sinis oleh orang lain. Kepopuleran lagu ini jelas membuat berbagai penyanyi dari Indonesia mencoba untuk mengcover dengan gaya tersendiri.

Seperti yang dilakukan oleh Chika Lutfi yang berhasil menarik perhatian penonton sebanyak 3 juta penonton untuk cover Suci Dalam Debu.

4. Siti Nurhaliza - Bukan Cinta Biasa.

Lagu melayu yang dipopulerkan oleh Siti Nurhaliza ini memang sangat enak didengar. Siti Nurhaliza sendiri bukan hanya terkenal di negaranya saja, namun juga memiliki banyak penggemar di Indonesia. Memiliki lirik yang sangat dalam, yaitu tentang keindahan dan kesempurnaan cinta dan bukan cinta yang biasa. Lagu ini sempat dicover oleh penyanyi muda terkenal Vidi Aldiano bersama dengan Lesti.

5. Search - Isabella.

Kamu pasti pernah mendengar lagu Isabella ini. Lagu lawas di tahun 1989 ini memang menjadi legend untuk lagu pop Melayu. Search merupakan penyanyi yang mempopulerkan lagu tentang seorang bernama Isabella. Lagu ini nggak cuma hits di Malaysia saja, tapi di Indonesia pun juga sangat terkenal. Saking terkenalnya lagu ini sejumlah musisi Indonesia pernah menyanyikan atau mengcover lagu tersebut. Salah satunya adalah Isabella versi ST12. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 8 juta viewer.

6. Yuna ft Usher - Crush.

Yuna Zarai atau dikenal sebagai Yuna adalah seorang penyanyi top asal Malaysia yang pernah berduet bersama Usher. Yuna sendiri adalah adik ipar Bunga Citra Lestari dan Alm. Ashraf. Lagu duetnya bersama Usher ternyata mendapatkan banyak perhatian dari para pendengar dari berbagai macam negara, salah satunya Indonesia. Nggak heran bila Audrey Tapiheru (personil GAC) pernah mengcover lagu Crush ini bersama dengan Teddy Adhitya.

(brl/lin)