Brilio.net - Anak band di Indonesia umumnya selalu mengenakan kaus atau kemeja dari brand ternama. Namun lain halnya dengan Endank Soekamti. Trio pop punk asal Jogja yang satu ini justru kerap terlihat tengah mengenakan kostum yang unik saat berada di atas panggung di hadapan para Kamtis (sebutan nama fans Endank Soekamti).

Konon katanya, pemilihan kostum yang mereka kenakan dalam beberapa kesempatan itu tak sembarangan dan memiliki ideologi lho, yakni sebagai diplomasi kebudayaan. Seperti saat tampil dengan mengenakan kostum bertajuk Reog, mereka ingin mengangkat budaya Indonesia dan mengajak orang lain untuk menjaga dan melestarikan budaya asli milik Indonesia.

Nah, penasaran seperti apa saja kostum yang pernah Endank Soekamti kenakan saat manggung? Berikut foto-fotonya yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (6/9):

1. Kostum tokoh wayang.

kostum Endank Soekamti © 2016 brilio.net

Loading...

Tampil di hadapan Kamtis Jogja akhir bulan Agustus lalu. Endank Soekamti memilih mengenakan kostum bertajuk tokoh wayang. Kostum Gatot Kaca dikenakan Erix dan Dory memakai kostum mirip Antareja.

2. Kostum Punakawan.

kostum Endank Soekamti © 2016 brilio.net

Saat berada di Kediri, mereka memilih tema Punakawan sebagai kostum mereka. Dory berkostum Petruk sedangkan Erix berkostum Semar.

3. Kostum superhero.

kostum Endank Soekamti © 2016 brilio.net

Tampil di Monumen Nasional (Monas) Jakarta saat acara Asia Afrika Drugsfree Music Concert, mereka memilih mengenakan kostum bertajuk superhero.

4. Kostum Santa Klaus.

kostum Endank Soekamti © 2016 brilio.net

Tampil menjelang Hari Raya Natal, Endank Soekamti lagi-lagi memberikan penampilan yang unik saat tampil di Jogja. Mereka kompak mengenakan kostum khas Santa Klaus, lengkap dengan berewok putihnya.

5. Reog.

kostum Endank Soekamti © 2016 brilio.net

Dikenal sebagai Kota Reog, Endank Soekamti memberikan penampilan panggung yang luar biasa di hadapan penontonnya. Mereka tampil spesial dengan mengenakan kostum Reog. Top banget deh!

6. Full colour.

kostum Endank Soekamti © 2016 brilio.net

Alih-alih mengenakan kostum atau pakaian ala anak band lainnya, Endank Soekamti tampil dengan badan yang diberi cat warna-warni saat tampil di Karanganyar beberapa waktu lalu.