Brilio.net - Keberadaan fun group di belantika musik Tanah Air hingga saat ini masih terbilang minim. Bicara grup musik dengan lagu-lagu bernuansa komedi boleh jadi banyak orang masih merujuk pada Project Pop atau Teamlo.

Nah generasi baru fun group kini muncul. Tim Ricis, fun group anyar bergenre pop fun yang digawangi lima Youtubers siap menghibur masyarakat Indonesia dengan lagu-lagu dan konten kreatif. Mereka adalah Ria Ricis, Vazo Achmad, Wildan Alamsyah, Aryesh Jiannarta, dan Derry Fransakti.

"Bukan cuma sekadar menghibur, Tim Ricis bersama GMI Records dan Bigdonte Entertainment juga bakal mengembangkan tren fun group di Indonesia. Kami berharap bisa mencuri perhatian industri musik tanah air dan menjadi fun group baru di Indonesia dengan konsep musik yang berwarna," ujar Ria Ricis dalam keterangan resminya kepada Brilio.net, Kamis (23/4).  

Oh iya, bukan hanya mengumumkan kemunculan mereka, fun group ini juga baru saja meluncurkan album perdana bertajuk “Assalamualaikum Temen-temen”. Album ini mengusung tema yang beragam mulai dari persahabatan, religi, motivasi, hingga nasionalisme.

Seluruh lagu yang ada dalam album ini telah masuk dan menduduki Top Chart di Joox dan Spotify. Ini merupakan rekor baru di dunia digital, di mana tidak pernah ada album baru yang semua lagunya masuk dan mampu menduduki Top Chart 100 selama beberapa pekan.

Berikut fakta album perdana Tim Ricis yang bakal menambah seru dunia musik Tanah Air.

1. Langsung trending

Tim Ricis © 2020 brilio.net

Single perdana mereka berjudul Assalamualaikum Temen-Temen dan 2nd Single berjudul Saya Pamit telah ditonton 1,8 juta lebih penayangan oleh para netizen Tanah Air dan sempat menduduki trending. Kini beberapa lagu mereka banyak dibicarakan dan dibuat video reaction juga cover oleh para content creator digital di berbagai aplikasi seperti Youtube, Instagram dan TikTok.

2. Bisa dibeli dari rumah kok

Tim Ricis © 2020 brilio.net

CD Album Tim Ricis ini, dapat dibeli dari rumah, melalui KFC Home Delivery 14022 atau melalui aplikasi pengantaran makanan online (GoFood/GrabFood), dengan memesan Paket “Kombo Superstar KFC”. Ada hadiah untuk yang sudah ikutan membeli CD Tim Ricis #darirumahaja. Cek deh infonya di instagram @timricis_id.

3. Aksi galang dana

Tim Ricis © 2020 brilio.net

KFC Bersama Tim Ricis akan melakukan gerakan #GalangDanaCorona bagi Masyarakat Indonesia yang terdampak virus corona (Covid-19). Setiap pendapatan dari penjualan album CD TIM RICIS di KFC, sebagian penghasilan album akan di sumbangkan bagi masyarakat Indonesia yang dalam kesulitan akibat dampak wabah corona. Tidak hanya itu, Tim Ricis pun akan membuat sebuah persuasif video penggalangan dana yang berjudul “Satu Indonesia” dalam gerakan #TimRicisPeduli dan #IndonesiaLawanCorona melawan covid-19 yang bekerjasama dengan Kitabisa.com.

4. Bakal rilis single Ngabuburit

Tim Ricis © 2020 brilio.net

Untuk menemani bulan suci Ramadhan dan mendukung program Pemerintah #DirumahAja, TIM RICIS akan mengeluarkan single religi berjudul “Ngabuburit” yang mana pada video tersebut akan banyak membuat Give Away dan THR Online sebagai bentuk digital activity bagi masyarakat yang tidak bisa mudik.

Mari bersama berusaha menghentikan penyebaran virus Covid-19, dengan cara social distancing, serta mengurangi aktivitas di luar rumah, kecuali memang sangat penting. Kita semua harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan.