Brilio.net - Konser musik virtual This Is My Wave bakal kembali digelar pada 23 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB secara streaming di akun Youtube Supermusic. Di edisi kelima ini akan hadir Goodnight Electric yang akan beraksi membawakan sejumlah hit mereka dalam nuansa dark romance.

Yang cukup menarik, grup musik yang meluncurkan album baru berjudul Misteria pada Mei 2020 lalu ini akan tampil dalam formasi baru setelah menggaet Vincent Rompies, Andi Hans, dan Priscilla. Dipastikan Oomleo dkk bakal membawakan sejumlah lagu baru mereka seperti Saturn Girl, VCR, Dopamin, Misteria, dan Erotika.

“Kehadiran sang raja pensi medio 2000-an yang kini kembali dengan format baru tentu akan menjadi suguhan yang tak boleh dilewatkan. Kolaborasi ini siap memberi sederet kejutan,” ucap perwakilan Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono atau yang kerap dipanggil Tiyok.

Tiyok menjelaskan This Is My Wave Concert konsisten menghadirkan pengalaman menonton konser virtual yang tak terlupakan. Selain sudut pandang 360 derajat yang menjadi daya tarik konser virtual ini, juga akan menghadirkan aransemen baru dan aksi panggung yang berbeda dari konser virtual lainnya.

Nah seperti apa ambience dark romance lagu-lagu bertema romansa yang sendu dan gelap dipadukan visual panggung yang merefleksikan tema tersebut dari grup bergenre synthpop ini, berikut faktanya.

1. Musik bernuansa new wave

Goodnight Electric © 2020 brilio.net

Musik elektronik berelemen new wave, dream pop, dan shoegaze khas Goodnight Electric akan menjadi experience seru buat para Superfriends. Salah satu personel Goodnight Electric, Henry Foundation alias Batman mengatakan mereka tertantang untuk bereksplorasi di konser virtual ini.

Para personil Goodnight Electric mempersiapkan segala sesuatunya untuk tampil di sini. Mulai dari jamming session, mempersiapkan konsep visual, dan lain sebagainya.

“Walaupun ini bukan pertama kalinya Goodnight Electric manggung secara virtual, tapi di konser kali ini kami benar-benar saling tukar ide kreatif supaya bisa memberikan penampilan terbaik untuk Superfriends. Selain itu, kami juga harus meramu aransemen baru yang fresh pada beberapa lagu. Jadi jangan sampai ketinggalan aksi kami di This Is My Wave Concert!,” terang Henry mewakili rekan-rekannya.  

2. Repertoar tiga babak

Goodnight Electric © 2020 brilio.net

Repertoar Goodnight Electric di konser ini akan dibagi dalam tiga babak, yakni backstage view, performance, dan interactive chit-chat. Backstage view memberikan ruang bagi penonton untuk melihat langsung hal apa saja yang dilakukan Goodnight Electric sebelum naik pentas. Kemudian interactive chit-chat membuka kesempatan bagi 10 pembeli tiket pertama untuk berinteraksi dengan Goodnight Electric melalui aplikasi Zoom.

3. Dapetin special collaboration merchandise

Goodnight Electric © 2020 brilio.net

Tak hanya urusan show musik, di This Is My Wave Concert ini Goodnight Electric juga berkolaborasi dengan Supermusic dalam urusan special collaboration merchandise, yaitu t-shirt dan masker. 

“Salah satu hal yang penting dari sebuah konser adalah merchandising. This Is My Wave Concert mempersiapkan sejumlah merchandise yang limited dan eksklusif yang dibuat secara kolaboratif Goodnight Electric, bahkan dilengkapi dengan tanda tangan semua personel bandnya,” ujar Tiyok.

4. Nih harga tiketnya

Goodnight Electric © 2020 brilio.net

Untuk menikmati penampilan Goodnight Electric di This Is My Wave Concert, penonton bisa memilih dari tiga kategori tiket yang disediakan yaitu kategori Wave, New Wave, dan Super Wave. Pengalaman menonton dengan sudut pandang 360 derajat bisa didapatkan pada tiket kategori Super Wave.

Nih harga kategori tiketnya

1. Wave-Rp 20.000 (mendapatkan link streaming regular)

2. New Wave-Rp 100.000 (mendapatkan link streaming regular, Collabs T-shirt plus masker dan standard merchandise.

3. Super Wave-Rp 150.000 (mendapatkan link streaming 360derajat experience, link streaming regular, Collabs T-shirt plus masker ditambah VR box, standard merchandise)