Brilio.net - Penyanyi cantik sekaligus dokter Indah Kusuma atau biasa dikenal dengan Indahkus baru saja merilis karya keempatnya berjudul Endless Loop. Wanita asal Kota Kembang, Bandung, ini mengajak pendengarnya menjelajah ruang kegelisahan cinta dengan alunan musik yang catchy.

“Jika kita gambarin kondisi 3 bulan terakhir ini, jadi masa-masa sulit untuk semua orang termasuk aku, banyak waktu yang dihabiskan di rumah malah ngebuat jadi banyak pikiran-pikiran baru lewat, dan biasanya pikiran itu datang saat malam hari dan berulang-ulang makanya single ini diberi judul Endless Loop,” papar Indah dalam siaran pers yang diterima Brilio.net, Selasa (20/10).

Endless Loop dikemas dengan nuansa Korean Alternative hingga R&B. Iwan Popo sebagai produser mengolah alunan ini agar pembaca tenggelam dalam komposisi haru. Sejak pertama diputar, musik dari gitar dan vokal menawan dari Indah mengajak kita untuk menikmati kegelisahan.

Bila langit biru berganti jadi sendu

Bila malam hari berganti jadi rindu

Loading...

Kemanapun aku pergi

Semesta membawaku kembali padamu

Lewat potongan lirik yang puitis di atas, Indah Kusuma menceritakan bagaimana untuk tetap mencinta walaupun banyak rintangan. Percayalah bahwa jika semuanya memang ditakdirkan untuk bersatu, pasti akan bersatu. Seperti hidup yang tak bisa diprediksi arahnya ke mana, Indah mengajak kamu untuk selalu berserah termasuk dalam urusan percintaan.

Dalam lagu ini, Indah berbagi pengalaman tentang apa yang ia alami. Keraguan yang datang dan pemikiran yang menghantui setiap malamnya diubah menjadi inspirasi Endless Loop.

Karya yang dirilis 28 Agustus 2020 ini mengajarkan kita untuk menyerah ke semesta dan bagaimana kita bisa berpikir ulang memahami setiap permasalahan yang ada.

“Apa pun usaha yang aku lakuin untuk pindah ke lain hati aku ngga tahu kenapa semesta, lingkungan, dan orang-orang sekitar aku secara nggak sadar malah ngebawa aku balik lagi ke orang yang sama terus,” cerita Indah.

Indah Kusuma bekerja sama dengan Esa Prakasa untuk mengomposisi lagu ini. Kamu bisa mengikuti karya-karya berikutnya dari Indahkus di sini.

Endless Loop bisa kamu dengarkan di platform streaming favoritmu seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Youtube, dan masih banyak lagi. Mari nikmati proses dan berserah diri bersama Indahkus dengan Endless Loop.