Brilio.net - Memasuki pertengahan tahun, banyak sekali gelaran festival yang diselenggarakan untuk mendukung hiburan masyarakat Tanah Air, salah satunya adalah Jakarta Fair Kemayoran 2023. Kali ini, Jakarta International Expo (JIEXPO) berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyelenggarakan pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara ini.

Rencananya, Jakarta Fair akan digelar selama 33 hari, 14 Juni hingga 16 Juli 2023. Ajang pameran dan panggung hiburan ini digelar secara khusus untuk memeriahkan HUT ke-496 Kota Jakarta.

Penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke-54 kalinya setelah sempat ditiadakan pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19. Pameran ini dapat kembali dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk turut andil menjadikan momentum bangkitnya perekonomian Nasional.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2023 mengusung tema “Bersatulah Indonesia Mendukung Perdagangan Dalam Negeri dan Ekspor ke Pasar Dunia”. Dengan Sub Tema “Warga Bangsa Indonesia meningkatkan kreativitas produk-produk Indonesia dan berjuang terus sampai sukses-Indonesia Jaya, Rakyatnya Sejahtera”.

Tema tersebut dipilih mengingat perekonomian Indonesia yang kini mulai kembali bangkit. Di samping itu, Jakarta Fair Kemayoran juga menjadi salah satu tolok ukur perkembangan industri MICE di Indonesia. 

Dengan adanya event Jakarta Fair ini dapat menjadi pemantik semangat serta memberikan efek positif bagi para pelaku usaha untuk kembali bangkit dengan memamerkan produk-produk unggulannya, serta menjadi bagian penting dalam perkembangan sektor industri dan perdagangan nasional.

Penasaran seperti apa kemeriahannya? Berikut 4 alasan mengapa Jakarta Fair 2023 wajib dikunjungi.