Brilio.net - Ratusan orang tampak ramai memadati atrium Ambarukmo Plaza, Yogyakarta. Mama muda, perempuan berhijab, hingga anak-anak tampak berpakaian stylish untuk unjuk kebolehan di acara Fimela Fest 2016 yang diselenggarakan Fimela.com, salah satu media dari Kapanlagi Network (KLN), Minggu (6/3).

Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-6. Jika pada tahun-tahun sebelumnya Fimela Fest hanya diselenggarakan di Jakarta, maka penyelenggaraan Fimela Fest kali ini roadshow ke beberapa kota di Indonesia. Setelah roadshow ke berbagai kota, acara puncak Fimela Fest 2016 sekaligus perayaan ulang tahun Fimela akan dilaksanakan di gandaria City Jakarta pada Agustus mendatang.

"Yang pertama kami adakan di Jogja, setelahnya berlanjut ke Medan, Bandung, Surabaya, dan terakhir di Jakarta," terang Ratna Irina, Editor In Chief Fimela.com saat ditemui brilio.net di sela-sela penyelenggaraan Fimela Fest 2016, Minggu (6/3).

Riri, panggilan akrab Ratna Irina menyebutkan, Yogyakarta menjadi kota pertama karena melihat potensi yang ada. Menurutnya, selain menjadi salah satu kota dengan pembaca tertinggi Fimela.com, Yogyakarta mempunyai potensi fashion yang cukup bagus di antara kota lainnya.

Ada berbagai agenda rangkaian acara Fimela Fest 2016 di Ambarukmo Plaza sejak Minggu pagi. Mulai dari Fabulous Mom & Kids, Kids Modelling Competition, Dream Girls, Unstoppable Styling Competition, hingga Fimela Girl Model Hunt.

Fabulous Mom & Kids merupakan kompetisi yang mengadu kekompakan mama dan anak di catwalk, sementara Kids Modelling Competition merupakan kompetisi model untuk anak usia 3-6 tahun. Dream Girls sendiri merupakan acara dari Dream.co.id (Kapanlagi Network) yang mencari model muslimah berhijab. Sedangkan Unstoppable Styling Competition adalah kompetisi fashion Outfit Of The Day (OOTD). Terakhir, Fimela Girl Model Hunt adalah ajang pencarian model Fimela untuk gadis berusia 14-19 tahun.

(brl/fen)