Brilio.net - Puluhan anak-anak didampingi orangtuanya mengerumuni panggung catwalk yang ada di atrium Ambarukmo Plaza, Yogyakarta, Minggu (6/3). Bukan untuk menonton, tapi anak-anak itu bersiap untuk untuk kebolehan modeling.

Saat tiba waktunya dimulai, satu pers atu anak usia 3-6 tahun itu naik ke panggung. Mereka dengan percaya diri menunjukkan penampilannya di depan para juri. Tak lupa senyumannya selalu mengembang di bibir mereka. Namun, tak jarang tingkah mereka yang lucu mengundang gelak tawa penonton, seperti saat memiringkan topi hingga kebingungan di panggung. Ada juga anak yang gagal fokus dan malah mengikuti aksi peserta lain.

Acara Kids Modelling Competition tersebut merupakan rangkaian acara Fimela Fest yang diselenggarakan Fimela.com, salah satu media yang berada dalam Kapanlagi Network (KLN). Tercatat ada 90 peserta yang dibagi menjadi 3 bagian penampilan dan diambil 3 terbaik untuk menjadi pemenang, yakni best cute, best active, dan best fotogenic.

Ratna Irina, Editor In Chief Fimela.com sekaligus juri Kids Modelling Competition menerangkan jika kompetisi ini menjadi ajang anak-anak untuk berekspresi. Tak bsia dipungkiri jika saat ini banyak orangtua yang mengharapkan anaknya untuk aktif di luar kegiatan sekolah.

"Di ajang ini, anak-anak harus tampil sesuai umurnya, harus natural dan tak perlu dipaksa untuk tampil melampaui umurnya. Makanya yang kami ambil pemenang adalah cute, best active, dan best fotogenic," terang Ratna Irina kepada brilio.net di sela-sela acara Fimela Fest, Minggu (6/3).

Sementara, Titin Mardiana (40), salah satu mama yang mengikutsertakan anaknya pada ajang ini mengaku bukan kali pertama berpartisipasi. IAnaknya, Evelin (4), sudah terbiasa tampil di ajang kompetisi modeling anak.

"Saya mewadahi minat anak. kebetulan dia di TK kan ikut ekstrakurikuler modeling. Jadi untuk melatih mentalnya ya saya ikutkan lomba-lomba," terangnya.

Selain Kids Modelling Competition, ada beberapa acara, yakni Dream Girls, Fabulous Mom & Kids, Unstppable Styling Competition, dan Fimela Girl Hunt.

(brl/fen)

(brl/fen)