Brilio.net - Kekhawatiran orangtua baru-baru ini semakin tinggi dengan pesatnya perkembangan teknologi. Banyak anak-anak telah mengenal internet sejak usia dini, yang membuat mereka memiliki akses untuk membuka situs yang mungkin berbahaya bagi perkembangan mereka.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebuah situs pencarian, Kiddle.com baru-baru ini diluncurkan. Kiddle bertujuan untuk menjadi seperti Google Search, tapi dikhususkan untuk anak-anak. Dengan hasil pencarian yang nantinya disaring, sehingga anak-anak hanya akan membuka situs 'aman' dan situs yang ditulis dalam bahasa yang sederhana.

Kabar gembira buat orangtua, Google bikin situs pencarian khusus anak

Kiddle bukan merupakan produk resmi Google, tetapi perusahaan menggunakan pencarian Google yang disesuaikan untuk memberikan hasil yang ramah dan sesuai untuk anak, seperti yang dilansir brilio.net dari metro, Selasa (1/3).

Kiddle menggunakan warna Google, hanya saja tidak menggunakan warna latar putih, melainkan menggunakan warna latar bertema yang sangat cocok untuk anak-anak. Hasil pencarian pun telah disesuaikan. Tiga hasil teratas akan menampilkan situs yang memang benar-benar aman dan khusus anak-anak, sementara hasil keempat dan seterusnya situs biasa yang telah disaring dan menggunakan bahasa yang sederhana.

Loading...