Brilio.net - Kamu pasti paham kalau kepribadian manusia itu beraneka ragam. Sifat-sifat unik manusia ini pasti juga sering kamu temui dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja, ketika pacaran.

Nah, ngomong-ngomong soal kepribadian, pernah nggak sih, kamu dikhianati pacar? Atau malah justru kamu yang mengkhianati pacarmu? Ups!

Dilansir brilio.net dari COED, Senin (7/9), menurut sebuah studi dari Texas Tech dan the University of Nevada, orang yang berkepribadian suka berbohong, curang, atau berkhianat dalam hubungan asmara, dipengaruhi oleh orangtuanya, lho.

Para peneliti mensurvei sekitar 300 mahasiswa dan menanyai mereka tentang keterkaitan antara perselingkuhan orangtua mereka dan kemungkinan mereka juga melakukan tindakan yang sama. Wow!

Hasilnya, 30% dari partisipan tersebut, membeberkan mereka telah mencurangi pasangan setidaknya sekali dalam hidup mereka. Sedangkan 33% dari mereka mengaku bahwa orangtua mereka tidak setia. Studi ini juga menemukan bahwa kebanyakan yang melakukan kebohongan atau pengkhianatan adalah pihak ayah daripada ibu.

Di samping itu, terdapat 44% dari para partisipan mengatakan mereka yang melakukan penipuan atau pengkhianatan terhadap pasangan, juga memiliki orangtua yang tidak setia. Namun begitu, ada sebesar 22% dari partisipan yang menyatakan bahwa diri mereka tidak pernah tidak setia meskipun memiliki orangtua pembohong atau pengkhianat terhadap pasangan.

Hmmm, bagaimana menurut kamu? Percaya nggak?