Brilio.net - Kamu pasti pernah menemui orang yang menjengkelkan, termasuk di lingkungan kantor. Paling males lagi, kalau kamu akhirnya bermasalah dengan orang macam ini. Duh, jadi males masuk kerja nggak sih?

Dilansir brilio.net dari laman Cosmopolitan Philippines, Kamis (27/8), berikut tipe orang yang bikin makan hati di lingkungan kantor:

1. Si tukang bicara keras
Orang dengan suara cempreng atau menggelegar bukan masalah kalau dia bicara seperlunya. Tapi akan menjadi masalah kala disertai mengoceh mulu, jadi berisik. Akibatnya, kamu kesulitan konsentrasi bekerja, bukan?

2. Penggosip
Orang satu ini sepertinya ada di mana-mana. Bukan hanya ada pada zaman sekolah atau kuliah, di pekerjaan pun ada teman seperti ini. Iya, kalau beritanya benar, kalau tidak? Fitnah dong. Hih!

3. Tipe pengetik dengan suara keras
Orang yang suka bersuara saat mengetik sampai berbunyi 'CETOK! CETOK! CETOK!', ganggu banget, bukan?

4. Orang yang suka pinjam barang tanpa izin
Barang di sini bisa barang pribadi atau barang fasilitas kantor yang memang sudah 'disediakan' bagi masing-masing orang. Orang seperti ini memang mengesalkan, terlebih kalau dia ngeyel menggunakan barang tersebut, padahal tahu kamu sedang butuh banget untuk mengerjakan tugas. Dan kejadian seperti ini bukan sekali dua kali, tapi berkali-kali. Jengkel luar biasa dong.

5. Tukang terlambat rapat
Orang yang suka datang terlambat akan bikin gondok teman-temannya karena jadwal mereka jadi mundur semua gara-gara menunggu satu orang. Males banget, bukan?

6. Orang yang sakit tapi nekat masuk
Iya, orang sakit tapi yang mudah menular, misalnya flu atau sakit mata, akan bikin beberapa kawan kantor dongkol. Seharusnya orang seperti ini istirahat, tak usah memforsir diri sendiri, dan peduli pada temannya. Salah-salah teman-temannya tertular. Ealah!

7. Bos memaksa anak buahnya tetap masuk kerja meski sedang sakit
Poin ini masih berhubungan sama nomor 6 di atas. Iya, bos yang perfeksionis dan diktator habis seperti ini, juga bikin kesal karena malah tetap menyuruh orang sakit masuk kerja. Bukan semata masalah menular, tapi apa nggak kasihan sama karyawannya itu? Mau tanggung jawab kalau anak buahnya sakitnya semakin parah?

8. Orang yang melimpahkan tugas ke kamu tapi dia asyik main media sosial
Ada temanmu seperti ini? Dia melimpahkan tugasnya ke kamu, lantas dia mainan Facebook, Twitter, Path, bahkan streaming tontonan favorit di YouTube. Hidup berasa surga buat dia, tapi neraka buat kamu.

9. Orang berantakan
Orang yang tak teratur cenderung akan meletakkan barang-barangnya di sembarang tempat. Nah, celakanya, kalau meja kamu dan meja orang ini tak bersekat, barang-barang akan merembet ke mejamu semua. Rasanya ingin merapikan tapi dianya begitu terus setiap hari. Itu barangmu apa barangnya?

10. Dia yang suka memutar musik tanpa menggunakan headphone atau earphone
Iya, mereka yang sukanya mendengarkan musik dengan loudspeaker sampai volume ala-ala konser sekelas band rock, akan sangat mengganggu orang sekantor. Betul? Kalaupun hendak menggunakan loudspeaker, baiknya dalam volume yang wajar saja, ya.

11. Dia yang diberi satu pekerjaan tapi dalam sehari tak selesai-selesai
Di kepalamu pasti bertanya-tanya kalau menghadapi orang semacam ini, bukan? Dia terlalu tak paham, lelet, atau memang tugasnya yang sulit? Jadi gemes sendiri!

12. Orang yang melakukan pekerjaan hanya jika disuap atasannya
Wah, orang semacam ini super mengesalkan. Dia hanya mau bekerja kalau ada suap. Padahal dia bekerja juga digaji, tapi masih butuh suap? Menurutmu, harus diapakan orang seperti ini?

Bagaimana, guys? Kamu punya teman seperti itu? Atau kamu sendiri yang seperti poin di atas? Ups!