Brilio.net - Setelah belakangan ini cuma jadi rumor yang beredar cukup kencang di telinga para fanboy, akhirnya bocoran informasi jadwal peluncuran lini smartphone terbaru Apple, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, benar-benar dipastikan tanggal resminya.

Bocoran jadwal rilis ini sendiri pertama kali muncul pada sebuah blog fansite Apple, Macerkopf, seperti dikutip brilio.net pada Rabu (19/8). Dalam rilisnya tersebut terungkap bahwa Apple siap mengumumkan iPhone 6S di minggu kedua bulan September tahun ini.

Kabar ini sendiri sejalan dengan informasi terakhir yang disampaikan oleh sebuah blog asal Tiongkok, MIC Gadget di mana Apple diyakini bakal mengumumkan iPhone 6S di tanggal 11 September 2015 sedangkan untuk ketersediaannya di pasaran dimulai satu minggu setelah perilisannya, yaitu pada tanggal 18 September 2015.

Rumor tentang peluncuran iPhone 6S sebenarnya cukup beragam, sekalipun acuan tanggal yang digunakan berbeda-beda. Namun semuanya kompak mengungkapkan bahwa Apple bakal meluncurkan produk terbarunya di bulan September 2015, sama seperti ketika Apple merilis produk iPhone sebelumnya yang juga selalu diluncurkan pada acara akbar tahunan Apple setiap bulan September.

iPhone 6S sendiri dikabarkan memiliki sejumlah fitur mutakhir, salah satunya teknologi Force Touch serta prosesor baru yang diklaim lebih cepat.

Loading...

Kameranya pun disebut-sebut mengalami peningkatan menjadi 12 megapixel dengan RAM sebesar dua gigabyte. Benarkah bocoran spesifikasi ini? Sebaiknya kita tunggu saja ya di bulan September!