Brilio.net - Fitur dual sim selama ini terlanjur identik dengan ponsel murah, jadi untuk menikmatinya pada perangkat flag ship seperti iPhone adalah suatu hal yang tentu sangat mustahil.

Tapi buat kamu yang rutin bepergian ke luar negeri, tentu akan sangat merepotkan dong kalau harus menggonta ganti kartu sim supaya bisa berkomunikasi dengan baik via telepon atau supaya bisa tetap terkoneksi ke jaringan internet lokal di negara yang kamu kunjungi. Nah, biar lebih memudahkan, kini ada sebuah aksesori baru yang memungkinkan kamu, para Apple Fanboy memiliki fitur dual sim ini.

Aksesori berbentuk kotak mungil ini, seperti dikutip brilio.net dari BGR, Kamis (13/8) dilengkapi dengan sebuah slot sim card yang bisa dengan mudah terkoneksi dengan iPhonemu. Dirancang dengan ukuran yang kecil, tentu kamu dapat menyimpannya ke dalam saku maupun dompet sehingga sangat memudahkan kamu dalam mengakses jaringan yang dibutuhkan.

Perangkat yang dibesut oleh sebuah startup bernama Piece ini bisa diakses oleh iPhone melalui fitur Bluetooh LE, dengan ketahanan baterainya yang diklaim bisa bertahan hingga 150 jam pemakaian.

Pengoperasiannya pun sangat gampang, kamu bisa mengakses Piece lewat sebuah aplikasi IOS native yang nantinya bisa di download melalui Apple App Store. Piece bahkan diketahui memiliki fitur alarm yang akan berbunyi ketika alat ini terpisah dari iPhonemu dengan jarak lebih dari 10 meter.

Loading...

Aksesori ini sendiri baru memulai proyek penggalangan dana di situs Kickstarter dengan target dukungan dana sebesar USD 35 ribu atau sekitar Rp 472 juta. Buat kamu yang tertarik untuk memilikinya, kamu bisa memesan aksesori ini dalam dua paket yang ditawarkan dengan harga USD 65 atau Rp 878 ribu untuk paket paling murah serta paket dengan harga USD 75 atau sekitar satu jutaan dengan estimasi pengiriman produk di bulan Oktober 2015.

Hebatnya, dalam waktu dua hari penggalangan dana, aksesori ini sudah berhasil mengantongi dana sebesar USD 134 ribu atau sekitar Rp 1,8 miliar. Banyak Apple fanboy juga nih kayaknya yang pengin punya fitur dasar Android ini, ups!