Brilio.net - Rasa frustrasi di kantor memang bisa meluluhlantakkan performa kerjamu. Apalagi saat detik-detik menjelang deadline. Kamu mulai panik dan cenderung asal selesai untuk merampungkan tugasmu karena sudah merasa frustrasi. Jangan sampai hal ini menjadi kebiasaan di kantormu ya. Untuk menghindarinya, sebenarnya kamu hanya cukup merapikan meja kerjamu agar kamu terhindar dari frustrasi.

Dikutip brilio.net dari Harvard Business Review, Selasa (29/9), sebuah penelitian yang dilakukan oleh Boyoun (Grace) Chae dan Rui (Juliet) Zhu menunjukkan efek positif dari sebuah meja kerja yang rapi. Studi ini melibatkan 100 mahasiswa dengan dua perlakukan yang berbeda. Pertama adalah mereka yang duduk di meja kerja yang rapi sedangkan kelompok kedua berada di meja yang berantakan. Setelah itu, masing-masing mahasiswa diuji untuk menyelesaikan soal geometri di ruangan yang berbeda.

Temuan dari riset tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa yang berada di meja yang rapi ternyata mampu menyelesaikan soal geometri lebih cepat, yakni 1,117 detik. Hal ini sangat berbeda dengan mereka yang duduk di meja yang berantakan. Mahasiswa dalam kelompok ini membutuhkan 669 detik untuk menyelesaikan soal tersebut.

Jadi, sebelum hidupmu di kantor selalu berantakan, lebih baik rapikan meja kerjamu setiap harinya. Selain tampak menyenangkan, tatanan meja yang rapi juga tetap bisa membuat pikiranmu jernih untuk menyelesaikan masalah kantor. Alhasil, kamu bisa terbebas dari rasa frustrasi. Simpel kan?

Selamat mencoba dan tetap semangat ya!

Loading...