×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sering bermimpi buruk? Coba hindari makanan pedas sebelum tidur

View Image

0

BRILIO » Life

Sering bermimpi buruk? Coba hindari makanan pedas sebelum tidur

Menurut studi makanan pedas bisa memicu orang bermimpi buruk.

21 / 08 / 2015

Brilio.net - Kata orang mimpi adalah bunga tidur. Ada yang pernah bermimpi bertemu pacar dalam mimpinya, atau ada juga yang malah bermimpi sedang bergandengan tangan sama orang yang justru belum pernah ditemuinya.

Tapi bagaimana jadinya kalau malah memimpikan hal buruk ya? Misalnya dikejar-kejar setan atau dikepung orang-orang jahat?

Mungkin kamu perlu cek lagi makanan apa yang kamu makan sebelum tidur. Jangan-jangan karena kamu terlalu banyak makan pedas.

Sebenarnya belum ada bukti yang sahih mengenai hubungan antara mimpi buruk yang disebabkan oleh makan makanan pedas.

Tapi menurut sebuah kajian studi yang dilakukan oleh Tore Nielsen, seorang profesor dari laboratorium mimpi di Unviersite de Montreal di Kanada, seperti dikutip brilio.net dari NBC News, Jumat (21/8), disimpulkan bahwa ada sebanyak 8,5 persen penelitian yang membuktikan hal tersebut.

Loading...

Menurut Nielsen, hal ini mungkin saja disebabkan karena beberapa orang memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi terhadap komposisi kimia makanan tertentu.

Tapi tak hanya makanan pedas sebenarnya, makanan lain yang dikategorikan berat seperti produk olahan susu juga disebut sebagai salah satu penyebab kenapa orang bisa bermimpi buruk saat tidur malam. Disebutkan, makanan tersebut bisa memengaruhi metabolisme tubuh sehingga membuatnya berdampak terhadap aktivitas otak.

Perlu kamu ketahui, mimpi sendiri biasanya terjadi pada fase REM (Rapid Eye Movement) di mana pada fase ini, otak akan menjadi lebih aktif saat tidur.

Makanan pedas disebut-sebut sebagai salah satu penyebab fase REM terjadi berulang-ulang saat tidur, selain karena memang terjadi disfungsi pada otak di bagian frontal lobe yang mengontrol amygala, pengatur fungsi memori dan emosi di dalam otak manusia.

Nah, mulai sekarang sebaiknya kurangi makan sambal sebelum tidur ya?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more